Pelatih Bayern Munich Dukung Emre Can Pulang ke Bundesliga

  • Whatsapp

Megaluh.com – Manajer Bayern Munich, Hansi Flick memberi sinyal jika dirinya tertarik meminang gelandang jangkar Juventus, Emre Can pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Read More

Di tengah santernya rumor Can bakal cabut dari Juventus bulan ini, Flick menyebut gelandang berusia 26 tahun itu memiliki kualitas untuk memperkuat klub Bundesliga mana pun.

Can sendiri sejatinya merupakan pemain jebolan akademi Bayern Munich dan sempat memperkuat tim utama The Bavarians –julukan Bayern– sebanyak empat kali pada periode 2012-2013 lalu.

Can kemudian hengkang ke rival Bayern, yakni Bayer Leverkusen pada 2013 demi mendapatkan menit bermain yang layak.

Cemerlang bersama Leverkusen, Can kemudian diboyong Liverpool pada 2014 sebelum berlabuh di Juventus pada 2018.

Sayang, Can terpinggirkan dari starting eleven Juventus musim ini semenjak Maurizio Sarri menjabat pelatih kepala klub.

Pemain internasional Jerman itu hanya bermain delapan kali di Liga Italia Serie A 2019/2020 untuk Juventus, dan sama sekali tak pernah tampil di cup competitions.

Yang lebih parah, nama Can tidak didaftarkan Sarri dalam skuat Juventus untuk kompetisi Liga Champions musim ini.

Dalam beberapa waktu belakangan, nama Can pun santer dikaitkan dengan Borussia Dortmund. Dan kini, klub peminat sang gelandang nampaknya bertambah jelang penutupan bursa transfer Januari 2020.

Klub tersebut adalah Bayern, jika mengacu pada komentar yang dilontarkan Flick.

“Selama bursa transfer belum ditutup, banyak hal bisa terjadi,” ucap Flick mengutip GOAL Intl.

“Saya pernah di sana di Piala Eropa U-20 di Israrel pada 2013, jadi saya tahu betul kualitas Emre Can. Dia adalah profesional top dengan karier top,” sambungnya.

“Jelas saya sangat mendukungnya kembali ke Bundesliga. Dia punya kualitas untuk memperkuat semua klub Bundesliga. Dia adalah seorang pemimpin dan bagus untuk semua tim,” tukas Flick.

Di Juventus, Can sendiri sejatinya masih terikat kontrak hingga Juni 2022 mendatang.

Selain Dortmund, pemain yang juga fasih bermain sebagai gelandang sentral serta bek sentral itu juga kabarnya diminati Manchester United, Tottenham Hotspur dan Everton.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar