Paus Fransiskus Dikritik Gegara Jarang Pakai Masker saat Pertemuan

  • Whatsapp
Paus Fransiskus Dikritik Gegara Jarang Pakai Masker saat Pertemuan 1
Megaluh.com – Paus Fransiskus menghadapi sejumlah kritikan lantaran dianggap jarang terlihat memakai masker ketika mengadakan pertemuan, bahkan di dalam ruangan.

Menyadur The Guardian, Selasa (27/10/2020), sejumlah tokoh Katolik penting menyebut Paus harus memberi teladan di tengah pandemi virus corona, sekaligus melindungi kesehatannya sendiri.

Read More

Seorang jurnalis yang telah meliput Vatikan selama 30 tahun, Robert Mickens, pada awal Oktober ini mengunggah foto Paus yang melakukan pertemuan di dalam ruangan tanpa memakai masker, menyebutnya sebagai gambar yang “sangat menganggu.”

“Dengan banyaknya orang, beberapa di antaranya menurunkan masker ketika berbicara dengannya, dan Paus mengecup tangan pendeta yang baru saja ditahbiskan,” cuit Mickens melalui Twitternya.

Baca Juga:
Pasien Covid-19 di Belgia Membeludak, Dokter Positif Corona Tetap Kerja

Sementara pekan lalu, pendeta sekaligus jurnalis Yesuit, Thomas Reese, menyurati Paus Fransiskus, mengomentari aksinya kerap tak memakai masker.

Cuitan jurnalis Vatikan Robert Mickens tentang Paus Fransiskus yang tak memakai masker di pertemuan. (Twitter/robinrome)

Dalam surat itu, Reese mengatakan Paus, “harus lebih tahu” dan menjelaskan enam alasan mengapa Paus Fransiskus harus memakai masker.

“Sebagai seorang Kristen, apalagi Paus, anda memiliki kewajiban untuk menjadi teladan yang baik bagi seluruh dunia. Anda saat ini memberikan contoh yang buruk,” tulis Reese.

Lebih jauh Reese menyebut, “Anda harus mengikuti aturan anda sendiri. Ketika pendeta menempatkan diri di atas aturan, kami menyebutnya klerikalisme, dosa yang sangat anda kecam.”

Akhir pekan lalu, Paus bertemu Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di Vatikan, di mana keduanya terlihat tak memakai masker.

Baca Juga:
Tak Mampu Kendalikan Pandemi Covid-19, AS Kibarkan Bendera Putih

Kendati Pedro memakai masker ketika tiba di Vatikan, namun saat pertemuan pribadi, ia bersama para ajudannya melepas masker.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *