Pasaraya Manggarai Terbakar, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan

  • Whatsapp
Pasaraya Manggarai Terbakar, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan

Megaluh.com – Pusat perbelanjaan Pasaraya Manggarai, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/10/2020) siang sempat terbakar. Sebelum kejadian, warga sekitar sempat mendengar suara ledakan.

Read More

Salah satu pedagang minuman di dekat pintu masuk Pasaraya, Rohman mengatakan saat itu ia sedang menunggu pembeli. Mendadak ia mendengar suara seperti petasan dari dalam Pasaraya.

“Ya ada sih kayak suara petasan, tapi enggak kencang banget,” ujar Rohman di lokasi, Minggu (25/10/2020).

Tak lama, bagian atap Pasaraya keluar asap. Lalu beberapa karyawan yang membuka gerai dan petugas keamanan di lokasi berlarian keluar.

Baca Juga:
Pasaraya Manggarai Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik Panel Genset

“Iya pada panik lari. Cuma enggak ramai sih lagi sepi (tutup) emang kan. Begini saja,” tuturnya.

Perwira piket pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Sartono mengatakan suara ledakan itu berasal dari percikan kabel yang terbakar. Namun ia meyakini ledakan itu kecil.

“Nah itu panel dari panel itu sendiri. Sebenarnya itu ledakan kecil biasa percikan percikan antara kabel dengna kabel itu kan,” katanya.

Api di basement itu disebutnya cukup besar. Imbasnya semua kabel yang ada di ruang panel sebagai sumber api terbakar hangus.

“Cukup lumayan besar itu kondisinya semua kabel yang ada di ruang panel terbakar hangus,” pungkasnya.

Baca Juga:
Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Sepatu di Sragen

Sementara itu, sekitar pukul 14.30 WIB api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Sumber api disebut berada di ruang panel basement Pasaraya.

Namun hingga sore hari, sejumlah petugas Pasaraya masih terlihat memeriksa perlengkapan operasional Pasaraya. Mereka masih berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Lalu listrik sudah kembali dihidupkan. Pasaraya sendiri dalam keadaan tutup ketika kejadian, tapi masih ada gerai makanan yang beroperasi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *