OKI dan Sekutunya Kutuk Pelaku Serangan Bom di Arab Saudi

  • Whatsapp
OKI dan Sekutunya Kutuk Pelaku Serangan Bom di Arab Saudi
Megaluh.com – Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL), Sheikh Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa mengatakan bahwa kepolisian arab saudi sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku serangan bom yang ditujukan pada diplomat sing yang sedang mengikuti upacara peringatan perang dunia I di pemakaman Khawajaat Jeddah, Rabu (11/11/2020)

Terkait hal tersebut, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Liga Muslim Dunia (MWL), Parlemen Arab serta Kedutaan Besar Prancis, Yunani, Italia, Inggris, dan AS, yang menghadiri upacara itu sama -sama mengutuk serangan “pengecut” dan tidak dapat dibenarkan itu

Read More

 “Serangan pengecut dan terisolasi ini hanya mewakili dirinya sendiri, dan hanya dapat dilakukan oleh penjahat dengki,” katanya sebagaimana dikutip dari Arabnews, Kamis (12/11/2020).

Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Timur Tengah dan Afrika Utara James Cleverly mangaku sangat yakin bahwa pemerintah Saudi kan segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Saya memiliki keyakinan penuh bahwa otoritas Saudi akan menyelidiki serangan ini dan menuntut mereka yang bertanggung jawab atas tindakan pengecut ini,” imbunya.

Sedangkan Duta Besar Djibouti untuk Arab Saudi Dya-Eddine Said Bamakhrama mendoakan para korban serangan sembari menutup para pelaku tindakan biadab tersebut.

“Sementara kami berharap yang terluka segera pulih, kami menegaskan solidaritas mutlak kami dengan Arab Saudi terhadap semua tindakan teroris pengecut yang tidak akan mempengaruhi posisi besar negara yang mulia ini,” ucap Bamakhrama.

Adapun utusan Uni Eropa untuk Kerajaan Arab Saudi mengatakan akan memberikan dukungan dan solidaritas terhadap semua negara yang hadir dalam upacara tersebut. Demikian juga, dia melantunkan doa untuk para korban serangan agar segera pulih

“Kami bergabung dengan negara-negara ini dalam mengutuk serangan pengecut seperti itu terhadap orang-orang tak bersalah yang menghadiri peringatan damai. Kami berharap mereka yang terluka segera pulih. Kami berterima kasih kepada layanan darurat Saudi atas intervensi mereka di tempat kejadian dan menantikan penyelidikan yang cepat dan menyeluruh atas insiden tersebut dan untuk penuntutan para pelakunya,” terang pernyataan tersebut.[arabnews/brz/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *