Nostalgia Widodo C Putro Membela Persija, Harus Mengalah demi Trio BBG

  • Whatsapp
Nostalgia Widodo C Putro Membela Persija, Harus Mengalah demi Trio BBG

Megaluh.com – Kisah menarik dibeberkan legenda Timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, ketika masih menjadi pemain Persija Jakarta. Widodo flashback saat ia merasa kariernya sudah habis sebagai pemain, dan harus mengalah kepada penyerang-penyerang yang lebih muda.

Read More

Momen ini terjadi pada Liga Indonesia di musim 2001. Ketika itu, skuat Persija dihuni oleh empat striker, yakni trio BBG; Budi Sudarsono, Bambang Pamungkas, Gendut Doni, serta tentu Widodo sendiri.

Bersaing dengan striker-striker muda, Widodo pun harus merelakan tempatnya di starting eleven Persija.

Meski demikian, pria yang kini berusia 49 tahun tersebut mengaku tidak baper, bahkan dirinya malah senang dengan peran sebagai mentor untuk ketiga striker muda Persija kala itu.

Baca Juga:
Digembleng Shin Tae-yong, Wonderkid Persija Akui Kemampuannya Meningkat

“Saya kala itu di tahun 2001 harus realistis. Masa saya sudah habis dan mendekati pensiun ketika itu. Bagaimana kontribusi saya memunculkan bibit pemain bagus, meskipun waktu itu saya belum menjadi pelatih,” cerita Widodo di laman resmi Persija.

“Kebetulan ada tiga striker muda di Persija kala itu harus dibimbing. Nantinya mereka akan menggantikan peran saya, baik itu di klub maupun di timnas. Saya tentunya sebagai pemain senior harus jadi mentor mereka. Saya tak merasa tersaingi, saya justru senang waktu itu,” bebernya.

Kontribusi Widodo berbuah manis. Persija behasil menjadi juara di musim 2001. Di musim tersebut, tim kesayangan Jakmania itu  termahsyur dengan Bambang Pamungkas dan Budi Sudarsono sebagai duet maut di lini depan. 

Dalam semusim, keduanya total mengoleksi 31 gol dan membawa Persija juara Liga Indonesia. Rinciannya, Si Piton –julukan Budi Sudarsono– mengoleksi 16 gol, sementara Bepe mencetak 15 gol.

Widodo sendiri kala itu masih mampu menunjukkan kualitasnya meski mulai dimakan usia. Ia berhasil menyumbang lima gol untuk tim Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Angela Lee Menikah dengan Pengusaha Kaya, Fans Seksi Persija Beri Komentar

“Walaupun saya jarang main tidak masalah. Saya sangat senang untuk membimbing mereka untuk bisa mengembangkan karier,” tegas Widodo lagi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *