Netizen Indonesia Pilih Unfollow Instagram Dayana, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Netizen Indonesia Pilih Unfollow Instagram Dayana, Ini Penyebabnya
Kliktrend.com – Netizen Indonesia pilih unfollow Instagram milik Dayana yang beberapa waktu belakangan menjadi sorotan lantaran bermasalah dengan Fiki Naki.

Untuk diketahui, Sosok Dayana mulai dikenal publik Indonesia setelah dirinya dekat dengan YouTuber Fiki Naki.

Read More

Dilansir dari TribunNews, Kamis (18/2/2021), Dayana dan Fiki Naki awalnya bertemu di OmeTV.

Baca jugaDikenal Sebagai Penyanyi Religi, Inilah Profil Nissa Sabyan yang Dituduh Jadi Pelakor

Penyebab Netizen Indonesia Unfollow Dayana

Sempat viral, akun Instagram milik Dayana pun bertambah dalam waktu singkat. Namun, kepopuleran Dayana ternyata tak bertahan lama.

Kini, akun Instagram Dayana justru turun drastis lantaran banyak netizen yang unfollof Instagramnya. Hal tersebut bermula dari rasa kecewa Dayana pada Fiki Naki.

Ia merasa honor endorse-nya dipotong 50 persen.

Kekecewaan tersebut menjadi awal mula masyarakat Indonesia mulai meninggalkan akun Instagram Dayana.

Kemarahan warganet Indonesia pada wanita asal Kazakhtan tersebut makin mencuat saat menyebut tak peduli dengan kepopularitasnya di Indonesia.

Saya tidak butuh itu, aku akan lebih populer di Rusia, dan sekarang aku menunggu seorang vlogger dari Rusia

Jadi mungkin mengapa aku bahkan tidak peduli dengan popularitasku (di Indonesia), karena sudah punya banyak kenalan vlogger di sekelilingku.

Dan aku tahu, mereka akan mendukungku,” ujar Dayana dalam bahasa Inggris.

Mendengar pernyataan tersebut, netizen Indonesia berbondong-bondong meng-unfollow Instagram Dayana.

Dalam waktu dua hari, followers akun Dayana yang sebelumnya capai 2 juta lebih.

Kini, pada Kamis (18/2/2021) akun tersebut sudah menurun menjadi 1,8 juta. Bahkan warganet membuat live streaming followers Instagram semakin menurun.

Foto Instagram/@fikinaki_update

Baca jugaJelang Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Begini Curhat Ashanty

Kronologi Persoalan

Untuk diketahui, Dayana sempat meluapkan kemarahannya melalui Instagram Story, dan berlanjut dengan klarifikasi Fiki Naki, yang kemudian manajer Dayana ikut angkat bicara.

Apa sebenarnya permasalahan mereka yang membuat Dayana marah dan akunnya kini banyak di unfollow orang Indonesia?

Bermula dari Endorse

Semua berawal dari kesepakatan endorsement sebuah produk di mana Dayana di rancang seolah-olah mendapatkan kiriman hadiah dari Fiki Naki di hari Valentine.

Sebagai informasi, Fiki Naki menolak tawaran ini karena melihat konsepnya yang terlalu di-setting.

“Sekitar Rp 200 juta satu brand, dan aku enggak mau ambil, kenapa aku enggak mau ngambil karena menurut aku itu terlalu settingan,” kata Fiki Naki lewat kanal YouTube-nya.

Sempat ada perdebatan kado

Dari situ bisa diketahui kalau selanjutnya percakapan berlangsung antar manajer Fiki Naki dan manajer Dayana. Seperti diketahui, hal ini juga diunggah di Instagram manajer Dayana @demi.manager.

There, manajer Naki menjelaskan kalau Dayana mendapat anggaran untuk membeli kado sesuai keinginannya.

Akhzan, manajer Dayana mengatakan kalau Dayana menginginkan cincin dari Pandora.

Awalnya tak ada komentar, tapi ketika barang ditunjukkan, tiba-tiba pihak Naki merasa hadiah cincin terlalu berlebihan, dan meminta kado lainnya.

“Cincin terlalu formal. Saya tidak mau ada prasangka lebih. Saya rasa juga lebih baik untuk Fiki dan Dayana, dan kita harus melindungi mereka dari opini publik,” kata pihak Naki.

Akhirnya Akhzan mengganti kadonya sesuai permintaan pihak Naki.

Masalah transfer

Sejak awal sepakat dengan pekerjaan ini, pihak Naki sempat menyarankan pada Akhzan untuk membeli barang dengan uang mereka sendiri.

Karena tidak bisa, Akhzan menjelaskan itu dan pihak Naki yang sempat menawarkan solusi dengan membeli barang online, agar mereka bisa membayarnya, kemudian urung juga melakukan cara ini.

There lantas memberi bukti unggahan gagal transfer karena tidak bisa melakukan transaksi valas di hari libur.

Pengemasan dan logo produk

Dalam percakapan yang diunggah manajer Dayana, Akhzan, pihak Naki mengarahkan dari ukuran kardus, cetak stiker produk, warna kardus agar logo produk yang akan dipromosikan terlihat jelas.

“Mungkin kamu bisa menggunakan ini atau di bagian atas, tapi tolong untuk mengambil gambar logonya dulu sebelum kamu membukanya,” kata pihak Naki sambil memberikan contoh foto paket.

“Tolong logonya terlihat bagus ya,” kata There.

Walaupun sulit, pihak Dayana mengusahakan yang terbaik, mengirimkan foto pilihan kardus, dan cetakan logo produk tersebut.

Masalah Scotch

Di sini permasalahan kembali muncul, pihak Naki menyarankan untuk membungkus lagi kado yang sudah disiapkan Dayana dengan selotip bening Scotch agar paket terlihat baru.

Manajer Dayana mengatakan Scotch mereka dicuri di lokasi syuting, sehingga tidak bisa mengunggah video sesuai waktu yang dijanjikan, karena sulit menemukan toko yang buka di malam hari, kemudian menawarkan untuk mengunggah video beberapa jam sedikit lebih lama, tapi masih tetap di hari Valentine.

Pihak Naki sudah menyiapkan kado pengganti

Mengatakan sudah mendapat persetujuan dari klien, pihak Naki lantas mengirimkan foto sepatu dan kardus bertulis Shipper, sudah lengkap dengan keterangan unggahan yang siap diunggah Dayana.

“Ini solusi terbaik. Aku memberikanmu solusi, kamu hanya perlu mengunggahnya. Karena terlambat, jadi klien meminta seperti ini, kami sudah dapat persetujuan,” kata pihak Naki.

Merasa kerja kerasnya sia-sia, pihak Dayana keberatan untuk mengunggah foto tersebut, apalagi karena berbeda kardusnya, mereka juga tidak bisa melakukan unboxing kado.

Ini artinya, mau tidak mau Dayana harus mengakui kado dari Naki adalah sepatu, bukan barang yang sudah dibelinya.

“Untuk apa kami lakukan semuanya. Tidak bisakah mereka mengatakannya di awal?” kata pihak Dayana.

“Kami hanya membuang waktu untuk itu. Dan bahkan kami tidak akan bisa menunjukkan apa isinya, karena kotaknya berbeda,” lanjut manajer Dayana dalam pesan tersebut.

Honor dipotong

Pihak Dayana tiba-tiba saja diberitahu manajer Naki kalau honor mereka dipotong 50 persen.

“Kami bisa mengirimkan fee kamu dalam Dollar AS, karena masalah ini kamu akan dapat (disensor). Besok keuangan saya akan membayarmu,” kata pihak Naki.

“Kami menolak bekerja sama. Akhir dari kerja kita. Terima kasih,” balas pihak Dayana.

Akhirnya Dayana menghapus unggahan foto kado Naki itu dari Instagramnya.

Menurut manajer Naki dalam YouTube Fiki Naki, pemotongan honor itu dilakukan karena pihak Dayana tidak melakukan tugas seharusnya.

“Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu,” tuturnya.

Theresia menuturkan pemotongan tersebut diambil karena bersifat profesional dalam bekerja.

“Seharusnya apa yang dikerjakan Dayana jadi di-take over sama Fiki, kayak gitu sih,” pungkasnya.*

Sumber: kliktrend.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *