Nekat Tetap Ingin Liburan di Tengah Pandemi, Ini Saran dari Satgas Covid-19

  • Whatsapp
Jelang Libur Panjang, Satgas Dorong Pemda Gelar Rapid Test Massal
Megaluh.com – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, sejumlah masyarakat tengah bersiap untuk melakukan wisata menjelang libur panjang pada akhir Oktober.

Menanggapi situasi tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, kembali mengingatkan masyarakat bahwa libur panjang berisiko meningkatkan angka penularan virus corona.

Read More

“Libur panjang ini sebenarnya banyak aktivitas yang bisa diakukan masyarkat, mulai dari yang sebelumnya di luar rumah, sekarang kesempatan yang bisa dilakukan di rumah” ujar Wiku dalam talkshow Satgas Penanganan Covid-19, Selasa, 27 Oktober 2020.

Wiku menekankan dalam situasi pandemi, rumah merupakan salah satu tempat paling aman dari risiko penularan virus corona. Meski demikian, jika memang ingin melakukan bepergian, Wiku mengingatkan bahwa ada sejumlah hal yang harus dipatuhi.

Baca Juga:
Satgas Covid 19 Sumsel Himbau Tak Ajak Lansia Liburan Saat Ini

Wiku Adisasmito [BNPB]

“Untuk yang ingin bepergian pastikan untuk sehat, dan melakukan skrining. Karena bisa saja ketemu masyarakat di sana dan berpotensi menularkan orang lain,” ujar Wiku.

Ia juga kembali mengigatkan bahwa setelah pulang dari liburan juga harus melakukan skrining. Wiku menambahkan, bahw ajangan sampai justru membawa penyakit ke dalam rumah.

“Dengan begitu semua orang waspada agar tidak tertular karena kondisinya masih masa pandemi, dan dari liburan panjang, itu angkanya naik,” kata Wiku.

Hal itu berkaca pada sejumlah kesempatan liburan panjang beberapa waktu lalu. Dalam rentang tersebut, jumlah kasus virus corona yang tercatat mengalami peningkatan.

Baca Juga:
Saran Psikolog: Tips Hadirkan Hawa Liburan Meski di Rumah Saja


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *