Minta Menag Diganti, Ini Dia Kriteria Usulan GP Ansor

  • Whatsapp
Minta Menag Diganti, Ini Dia Kriteria Usulan GP Ansor
IDTODAY.CO – Wacana reshuffle kabinet yang dilontarkan presiden Joko Widodo mendapatkan sejumlah atensi dari beberapa kalangan. Banyak tokoh yang menyambut positif rencana tersebut karena menganggap kinerja beberapa menteri memang perlu penyegaran karena tidak sesuai dengan ekspektasi dalam penanganan Covid 19.

Menanggapi wacana, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi meminta presiden Jokowi untuk mengganti menteri agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Walaupun, Syafiq Syauqi mengaku belum memiliki kandidat untuk diusulkan pada Jokowi.

Read More

Yang jelas menurut Syafiq Syauqi, harus merupakan orang yang paham tentang kondisi pesantren dan sangat peduli dengan toleransi antar umat beragama.

“Tidak ada. Yang jelas yang paham dengan pesantren, peduli dengan toleransi umat beragama, dan tidak membiarkan kelompok-kelompok intoleran seperti saat ini yang banyak menjamur,” kata Syafiq sebagaimana dikutip dari Detik.com,  (30/6/2020).

Syafiq kemudian menentukan kriteria khusus terhadap calon pengganti Menag. Ia harus yang paham Islam, moderat, dan dekat dengan dunia pesantren. pernyataan tersebut disampaikan Syafiq saat ditanya apakah boleh menarik dari kalangan militer lagi?

“Yang penting paham dengan islam yang moderat dan dekat dengan pesantren,” ucap Syafiq.

 lanjut Syafiq meminta kriteria yang diusulkan tersebut harus bisa dipenuhi demi antisipasi terjadinya kembali blunder karena Kementerian agama tidak diisi oleh orang yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

“Karena beberapa kali pak menteri ini melakukan blunder. Coba lihat saja dulu terkait hijab, terkait pergantian dirjen, dan beberapa hal. Serta yang kemarin salah cetak anggaran dan lain sebagianya,” tuturnya.[detik/brz/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *