Minat Olahraga Masyarakat Meningkat, Anies: CFD 32 Ruas Jalan Tetap

  • Whatsapp
Minat Olahraga Masyarakat Meningkat, Anies: CFD 32 Ruas Jalan Tetap

Megaluh.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui mintat masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemo covid-19 begitu besar. Karena itu ia menyatakan tetap mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di 32 ruas jalan.

Read More

Anies mencontohkan panjangnya antrean orang-orang yang ingi berolahraga di Gelora Bung Karno pekan lalu. Karena itu, untuk menampung keinginan berolahraga masyarakat yang membludak, maka dibutuhkan ruang bagi publik.

“Kita sadari masyarakat sudah pengen olahraga, bahkan GBK antre. Sebagian rumahnya enggak besar, kampungnya enggak ada ruang. Maka ruang dibutuhkan di hari libur,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Mantan Mendikbud ini juga menyebut CFD kali ini diprioritaskan bagi pesepeda dibandingkan pejalan kaki. Menurutnya dengan menaiki sepeda, maka masyarakat akan terus bergerak tak membuat kerumunan dan bisa menjaga jarak.

“Masalah utama CFD begitu banyak orang berkerumun jalan kaki dengan jarak dekat,” jelasnya.

Baca Juga:
Virus Corona Covid-19 Bisa Pengaruhi Otak, Begini Gejalanya!

Namun, kata Anies, keselamatan masyarakat tetap diutamakan meskipun telah memberikan ruang. Karena itu CFD Sudirman-Thamrin ditiadakan dan 32 ruas jalan sebagai alternatif tetap dilanjutkan pekan depan.

“Karena sepeda pasti berjarak. Minggu depan akan diteruskan itu,” pungkasnya.

Baca Juga:
Penumpang Garuda Tewas di Pesawat, 13 Pramugari dan Pilot Dikarantina COVID


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *