Mike Pompeo Beri Bocoran ke Jokowi, Banyak Perusahaan AS Ingin Masuk ke RI

  • Whatsapp
Mike Pompeo Beri Bocoran ke Jokowi, Banyak Perusahaan AS Ingin Masuk ke RI

Megaluh.com – Presiden Jokowi hari ini menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam pertemuan ini, banyak isu yang dibahas oleh keduanya.

Read More

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menginginkan pertemuan kedua pejabat negara ini bisa meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara.

Salah satunya, terkait dengan kelanjutan fasilitas perdagangan Generalized System of Preference (GSP) antara dari pemerintah AS ke Indonesia.

“Presiden menekankan bahwa Indonesia ingin melihat kerjasama ekonomi kedua negara meningkat di masa yang akan datang termasuk tentunya harapan terhadap perpanjangan GSP facilities terhadap Indonesia,” ujar Retno dalam konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu AS Tanpa Jabat Tangan

Retno melanjutkan, Presiden Jokowi juga menginginkan kerja sama Indonesia-AS di bidang pertahanan terus berlanjut dan meningkat.

“Presiden juga ingin melihat Amerika memahami kepentingan negara berkembang dan presiden juga menekankan ingin Amerika memahami kepentingan negara-negara muslim,” ucap dia.

Kemudian, tutur Retno, Presiden meminta AS bisa memahami karakter negara-negara Asia Tenggara yang berusaha mewujudkan perdamaian dan kerja sama di kawasan.

Sementara, dari sisi Menlu AS, Retno mengutarakan, AS bakal berkomitmen dan terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Pompeo menyebut, bahwa Indonesia sebagai jangkar kerja sama yang dilakukan oleh AS. Banyak perusahaan yang mengaku ingin bekerja sama dengan Indonesia.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Benarkah Presiden Jokowi Siap Diturunkan Tanggal 28?

“Tentunya termasuk tadi ekonomi dan juga kerjasama di bidang pertahanan oleh karena itu Mike pompeo juga mengatakan bahwa ingin tidak hanya menjalin hubungan baik pada tingkat pemerintah tetapi juga menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan stakeholder di Indonesia,” pungkas dia.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *