Menjijikkan, Dokter Berhasil Keluarkan Cacing Pita Terpanjang Dari Pantat Pria, Ukurannya Mengejutkan!

  • Whatsapp
Menjijikkan, Dokter Berhasil Keluarkan Cacing Pita Terpanjang Dari Pantat Pria, Ukurannya Mengejutkan!
Megaluh.com – Sekelompok dokter di Thailand sangat terkejut ketika mendapati cacing pita sepanjang 17 meter dari pantat seorang pria.

Kisahnya bermula ketika seorang pasien yang berasal dari Provinsi Nong Khai, datang ke rumah sakit mengeluhkan sakit perut dan perut kembung. Ssetelah dilakukan pemeriksaan, sampel segera dikirimkan ke Pusat Penelitian Penyakit Parasit yang berlokasi di Nakhon Ratchasima.

Read More

Baca Juga: Durhaka, Anak Ini Tega Membakar Rumah Ayahnya Yang Sudah Renta dan Buta

Anehnya, dalam perut pria tersebut ternyata terdapat 28 butir telur cacing pita. Kemudian tim dokter memberikan obat cacing ke pasien berusia 67 tahun itu, sebelum mengeluarkan parasit dari pantat pada 20 Maret.

Kejadian unik itu pun direkam oleh tim dokter tersebut. Video itu menunjukkan tim medis mengambil cacing pita sepanjang 59 kaki (17 meter), dan merentangkannya di matras merah.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara pusat penelitian penyakit parasit menerangkan, pasien itu diberi obat pada malam sebelum tidur.

“Pagi harinya, parasit itu keluar dari anusnya. Butuh waktu bagi kami untuk merentangkannya,” ujar juru bicara tersebut sebagaimana dikutip dari kompas.com (25/3).

Baca Juga: 3 HariTerjebak di Saluran Air Bawah Tanah, Perempuan Tanpa Busana Ditolong Setelah Tangisannya Terdengar

Dilansir Daily Mail Rabu (24/3/2021), dokter meyakini hewan itu berasal dari daging mentah yang dimakan pasien. Bahkan, cacing pita tersebut. Mereka mengatakan, cacing pita itu merupakan temuan terpanjang di Thailand dalam 50 tahun terakhir.

Bahkan, menurut Dr Schawanya Rattanapitoon yang memimpin tim mengatakan, cacing itu bisa hidup di tubuh manusia selama 30 tahun.

“saat ini, mereka tidak bisa hidup panjang karena pengobatan yang semakin bagus. Hanya saja, ini penemuan terpanjang,” jelasnya.

Sementara itu, Dr Rattanapitoon menjelaskan, para dokter memperingatkan pria tersebut untuk mengubah kebiasaan makannya.

Bahkan, tim dokter menganjurkan semua anggota keluarganya untuk melakukan pemeriksaan terkait keberadaan cacing pita tersebut.

“Kami mengimbau mereka untuk tak lagi makan daging mentah karena itulah sumber penularan cacing tersebut,” ucap Dr Rattanapitoon.

Baca Juga: Viral Warga Diusir Dari Pantai Oleh Sekuriti Hotel Sanur, Adakah Private Beach?!

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *