Menhub Masih Tunggu Kondisi Kota-kota di China untuk Stop Penerbangan

  • Whatsapp
Menhub Masih Tunggu Kondisi Kota-kota di China untuk Stop Penerbangan 1

Megaluh.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masih pikir-pikir untuk menutup semua penerbangan Indonesia dari dan ke Kota-kota di China.

Read More

Budi mengatakan jika hal itu ingin dilakukan Kemenhub harus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan terkait perkembangan dari kota-kota yang berada di China.

Untuk diketahui, beberapa maskapai masih melayani penerbangan dari dan ke Kota-kota di China. Salah satunya, Lion Air yang masih mengoperasikan rute GhuangZou-Manado.

“Berkaitan kota-kota lain di China, kita akan bahas dengan Kemenkes, Kemenlu terhadap perkembangan yang ada di sana,” ujar Budi di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (26/1/2020).

Meski begitu, Budi menyebut, maskapai Indonesia sudah memberhentikan penerbangan ke kota Wuhan, China yang terjangkit virus corona.

“Kalau di Wuhan sudah clear tak ada penerbangan dari dan ke Wuhan. Jadi kemarin Lion sempat akan mengembalikan penumpang, tapi di sana sudah close. Jadi (penerbangan) yang kembali sudah kosong, clear tidak ada lagi penerbangan ke Wuhan darimanapun di Indonesia,” jelas dia.

Mantan Direktur Angkasa Pura II ini menambahkan, jajarannya juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah virus corona masuk ke Indonesia. Namun, ia enggan menyebut apa saja upaya yang dilakukan.

“Diwakili pergerakan di bandara, saya apresiasi KKP lalukan langkah-langkah baik,” pungkas dia.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar