Mengenal Sapioseksual, Ketika Kecerdasan Seseorang Membuat Bergairah

  • Whatsapp
Mengenal Sapioseksual, Ketika Kecerdasan Seseorang Membuat Bergairah
Megaluh.com – Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang tertarik pada calon pasangan, mulai dari penampilan fisik, kepribadian, perilaku, dan lainnya. Namun bagaimana jika seseorang tertarik dengan kecerdasan pemikiran? Bisa jadi ia adalah seorang sapioseksual.

Sebagaimana didefinisikan oleh Urban Dictionary, sapioseksual adalah seseorang yang menemukan kecerdasan dan pikiran manusia sebagai fitur yang paling menarik secara seksual untuk suatu hubungan yang potensial.

Read More

Dilansir dari Psychology Today, orang sapioseksual mungkin menginginkan diskusi filosofis, politik, atau psikologis, karena hal ini membuat mereka bergairah.

Mereka yang sapioseksual terangsang atau tertantang oleh cara berpikir orang lain. Mereka pada dasarnya mencintai pikiran. Kadang-kadang, individu sapioseksual juga disebut “nymphobrainiacs”, atau individu yang merasa terangsang untuk terlibat dengan perspektif intelektual orang lain.

Baca Juga:
Presenter Info Cuaca BMKG Dapat Pelecehan Seksual, Publik Murka

Untuk sapioseksual, setiap kali ia terlibat dalam percakapan yang merangsang dengan individu yang cerdas, menurutnya lebih dari sekadar menarik atau mempesona, itu membuatnya bersemangat sebagaimana cara kerja afrodisiak.

Hal itu terjadi ketika pikiran seseorang membuat begitu terperangkap sehingga terasa menggoda dan memikat.

Profesi seperti pustakawan, guru, profesor, dan orang lain yang terkait dengan lembaga pembelajaran sering menjadi sasaran orang sapioseksual. Jadi, bagaimana Anda tahu bahwa seseorang punya kecenderungan sapioseksual? Dirangkum dari Femina.in, coba perhatikan tanda berikut.

1. Tidak suka percakapan sepele

Sapioseksual benci untuk terlibat dalam percakapan dangkal yang berputar di sekitar apa yang mereka anggap sebagai masalah sehari-hari biasa. Sebaliknya mereka bersikeras untuk terlibat dalam percakapan yang cerdas dan mendalam dengan orang-orang yang mereka sukai.

Baca Juga:
Berlagak Jadi Robot, Wanita Ini Sukses Bikin Kapok Pelaku Pelecehan Seksual

2. Senang memuji kepintaran


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *