Mau Pangkas Lemak Perut? Berbagai Studi Sarankan 5 Cara Ini

  • Whatsapp
Mau Pangkas Lemak Perut? Berbagai Studi Sarankan 5 Cara Ini 1
Megaluh.com – Lemak perut tak hanya mengganggu penampilan namun juga kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara lemak perut dengan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Dengan begitu, menghilangkan lemak di perut cukup penting untuk alasan kesehatan. Melansir dari Healthline, ada beberapa studi yang menunjukkan cara memangkas lemak di perut. Apa saja?

Read More

1. Hindari Makanan dan Minuman Bergula

Makanan dengan tambahan gula buruk bagi kesehatan karena bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Baca Juga:
Mau Turunkan Berat Badan, Ini 4 Tantangan Diet yang Harus Dihadapi

Studi menunjukkan bahwa tambahan gula memiliki efek berbahaya yang unik pada kesehatan metabolisme. Kelebihan gula dalam jumlah besar dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut dan hati.

2. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Protein mungkin menjadi makronutrien terpenting untuk menurunkan berat badan. Protein bisa menurunkan 60 persen keinginan makan, meningkatkan metabolisme hingga 80-100 kalori per hari, dan mengurangi konsumsi kalori sampai 441 kalori per hari.

Protein disebut sangat efektif dalam mengurangi lemak perut. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak protein memiliki lebih sedikit lemak perut.

3. Konsumsi Lebih Sedikit Karbohidrat

Baca Juga:
2 Jenis Diet Ini Sebaiknya Tidak Dilakukan dalam Jangka Panjang

Makan lebih sedikit karbohidrat sangat efektif untuk menghilangkan lemak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengurangi karbohidrat bantu menurunkan berat badan.

Lebih dari 20 studi terkontrol secara acak telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat terkadang menyebabkan penurunan berat badan 2-3 kali lebih banyak daripada diet rendah lemak.

4. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makan banyak serat dapat membantu menurunkan berat badan. Satu studi review menemukan bahwa tambahan 14 gram serat per hari dikaitkan dengan penurunan 10 persen asupan kalori dan penurunan berat badan sekitar 4,5 pound atau 2 kg selama 4 bulan.

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan banyak makanan nabati, termasuk sayur, buah, kacang-kacangan, hingga biji-bijian.

sayuran, vegetarian (Pixabay/congerdesign)

5. Olahraga Teratur

Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang menjalani hidup yang panjang dan sehat serta terhindar dari penyakit.

Studi menemukan bahwa olahraga dapat memangkas lemak perut setelah mengalami penurunan berat badan.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *