Mason Greenwood Buru Rekor Wayne Rooney 16 Tahun Silam

  • Whatsapp
Mason Greenwood Buru Rekor Wayne Rooney 16 Tahun Silam

Megaluh.com – Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood kembali membuktikan bahwa kualitas serta hype-nya bukanlah ‘kaleng-kaleng’, lewat penampilan apiknya di laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB tadi.

Read More

Penyerang berusia 18 tahun itu mengemas satu gol plus satu assist dalam kemenangan telak Manchester United atas tuan rumah Brighton di AMEX Stadium, Sussex.

Menjalani musim perdananya bersama tim senior Manchester United, penyerang jebolan akademi Setan Merah itu total telah mengoleksi 13 gol lintas kompetisi, dengan enam di antaranya dari ajang Liga Inggris.

Greenwood pun kini memburu rekor penyerang legendaris Manchester United, Wayne Rooney, yang tercipta 16 tahun silam saat ia masih memperkuat Everton sebagai teenager.

Seperti dilansir Opta, Greenwood sukses menyamai rekor Rooney sebagai pemain berusia 18 tahun atau ke bawah dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris, yakni enam gol.

Baca Juga:
Griezmann Cuma Tampil 4 Menit Lawan Atletico, Simeone Gagal Paham

Rooney sendiri akhirnya total mengemas sembilan gol pada musim 2003/2004 silam.

Nah, dengan Manchester United masih menyisakan enam pertandingan lagi di Liga Inggris musim ini, koleksi gol Greenwood tentu masih sangat mungkin untuk bertambah dan akhirnya bisa mematahkan rekor Rooney.

Torehan satu golnya ke gawang Brighton pun membuat Greenwood masuk buku sejarah Manchester United.

Baca Juga:
Transfer Leroy Sane ke Bayern Sudah Rampung, Segini Banderolnya

Dia menjadi pemain Manchester United pertama dengan usia 18 tahun atau ke bawah yang bisa mencetak setidaknya enam gol di satu musim Liga Inggris sejak Norman Whiteside.

Rekor Whiteside yang disamai Greenwood sendiri sudah bertahan sangat lama. Whiteside melakukannya di kompetisi top-flight Inggris pada musim 1983/1984 silam.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *