Mantra Merry Riana Sambut New Normal, Disambut Kritik Pedas dari Publik

  • Whatsapp
Mantra Merry Riana Sambut New Normal, Disambut Kritik Pedas dari Publik
Megaluh.com – Motivator Merry Riana memberikan 4 mantra untuk menyambut new normal di masa pandemi Covid-19. Namun, mantra Merry Riana hadapi new normal tersebut justru menuai kritik pedas dari publik lantaran dinilai tak memberikan solusi apapun atas kondisi yang ada saat ini.

Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengundang Merry Riana menjadi salah satu pembicara dalam talkshow pada Selasa (16/6/2020). Dalam talkshow tersebut, Merry membagikan empat mantra agar masyarakat Indonesia siap menghadapi new normal.

Read More

“Mantra yang harus dilakukan, apapun situasi yang terjadi, kamu harus get up, dress up, show up, dan never give up,” kata Merry dalam konferensi virtual melalui kanal YouTube BNPB Indonesia.

Merry Riana mengajak masyarakat Indonesia untuk bangkit menghadapi situasi ini, tetap tampil rapih, tunjukkan kemampuan diri, dan jangan menyerah.

Mantra Merry Riana hadapi new normal (Twitter/BNPB_Indonesia)

Alih-alih memotivasi masyarakat Indonesia agar siap menghadapi new normal, mantra tersebut justru mendapatkan sindiran dari publik. Masyarakat Indonesia membutuhkan solusi atas situasi pandemi yang mengubah seluruh sendi kehidupan.

Baca Juga:
Budi Karya Yakin Tak Ada Gelombang Kedua Covid-19, Bapak Yakin Saya Ngga!

Bahkan tak sedikit pula warganet yang menilai kata-kata motivasi itu tak mampu mengubah keadaan saat ini. Sebab, tak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencaharian mereka akibat pandemi Covid-19.

Ada pula warganet yang meminta tim Gugus Covid-19 menghadirkan narasumber kompeten yang mampu mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang mudah dipahami. Edukasi mengenai hal itu lebih penting dibandingkan kalimat motivasi.

Perkara hidup mati diselesaikan dengan motivasi. Mantab,” kata @okt********us.

Baca Juga:
Studi: Golongan Darah O Lebih Terlindungi dari Covid-19 Ketimbang Lainnya

Get a real job Merry Riana,” ujar @mr*****h.

Emang kalau sudah get up, dress up bisa survibe dengan si ATM yang sisa 5 digit? Jadi kalau gaji dipotong kita tetap mesti get up, dress up gitu buat beradaptasi? Iya? Apaan sih jadi curhat kan. Please dia nggak memotivasi sama sekali,” ungkap @hav*****ea.

Coba katakan itu pada pedagang asongan, tukang bakso, tukang becak, kuli panggul dan sebagainya,” ucap @sta*********abe.

@BNPB_Indonesia tampilkan psikolog kompeten dengan komunikasi yang baik untuk beri #tips #mengedukasi & mengingatkan ke orang lain sekitar kita yang tak mau mengikuti protokol kesehatan, bagaimana mengendalikan kekhawatiran, kesepian, kebosanan dan sebagainya di tengah pandemi, bagaimana menghadapi perubahan dll,” tutur @ar******ya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *