Mantap! Nenek Sembuh dari Corona Tanpa Ventilator

  • Whatsapp
Nenek 67 Tahun Melahirkan Bayi Perempuan, Ternyata Ini Rahasia Kehamilannya
Megaluh.com – Seorang nenek asal Arab Saudi, sembuh dari virus corona tanpa bantuan ventilator. Padahal, wanita berusia 106 tahun ini memiliki riwayat kencing manis dan tekanan darah tinggi yang berpotensi fatal.

Menyadur Gulf News pada Selasa (30/06/2020), nenek perkasa ini merupakan warga perbatasan yang tinggal di Arar, dekat Arab Saudi.

Read More

Juru bicara kesehatan di Provinsi Perbatasan Utara Fahd Al Anazi mengatakan, kesembuhan nenek ini menarik perhatian Gubernur Wilayah Perbatasan Utara Pangeran Faisal Bin Khaled Bin Sultan.

“(Pangeran Faisal Bin Khaled Bin Sultan) memanggilnya dan menanyakan kesehatannya,” ujar Fahd Al Anazi.

Centenarian yang tak disebutkan identitasnya ini awalnya memperlihatkan gejala yang mirip dengan virus corona baru. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit karena riwayat komplikasi yang dimiliki.

Baca Juga:
Universitas Indonesia Ciptakan Ventilator Portable Untuk Pasien Covid-19

Ilustrasi Arab Saudi.[Pexels/Konevi ]

Di rumah sakit, ia kemudian di rawat di ruang perawatan biasa. Ia lantas pulih tanpa bantuan ventilator, padahal untuk pasien corona seusianya, hampir dipastikan membutuhkan ventilator sebagai alat bantu.

“Dia telah pulih dan meninggalkan rumah sakit,” kata Al-Anazi. Sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana wanita itu tertular Covid-19.

Ilustrasi virus corona. [Pixabay]/emmagrau]
Ilustrasi virus corona. [Pixabay]/emmagrau]

Saat ini, Arab Saudi sudah melaporkan 186.436 kasus virus corona termasuk 1.599 kematian. Jumlah pasien yang pulih telah mencapai 127.118 jiwa.

Baca Juga:
Kabar Baik! Ventilator UI Siap Diproduksi Massal untuk Bantu Pasien Corona

Kementerian Kesehatan sempat menyarankan warganya untuk tak berjabatan tangan pada orang tua, karena dianggap lemah dan rentan terhadap infeksi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *