Manchester United Jamu Sheffield di Old Trafford, Ole: Laga Bakal Alot

  • Whatsapp
Manchester United Jamu Sheffield di Old Trafford, Ole: Laga Bakal Alot

Megaluh.com – Setelah berbulan-bulan lamanya vakum bermain di Old Trafford imbas pandemi COVID-19, Manchester United akhirnya bakal kembali mentas di stadion kebanggaannya itu.

Read More

Manchester United akan menjamu Sheffield United pada laga pekan ke-31 Liga Inggris 2019/2020, Kamis (25/6/2020) dini hari nanti pukul 00.00 WIB.

Laga ini sendiri bukan laga sembarangan. Partai ini memang cukup krusial bagi kedua tim, kemenangan bakal sangat membuka kans untuk finis di empat besar dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United memang diunggulkan untuk menang, di mana mereka kini ada di peringkat kelima papan klasemen dengan raihan 46 poin dari 30 laga, berjarak lima poin dari Chelsea di urutan keempat.

Namun, akan salah besar jika tim tuan rumah memandang sebelah mata Sheffield United.

Baca Juga:
Jelang Liverpool vs Crystal Palace: Klopp Puji Habis Ketangguhan Alisson

Meski berstatus tim promosi, klub berjuluk The Blades tampil ciamik sepanjang musim dan kini berada di peringkat kedelapan klasemen.

Sheffield cuma terpaut dua poin dari Manchester United, dan jika mampu memenangi laga dini hari nanti, tim asuhan Chris Wilder itu akan menyalip Setan Merah.

Mimpi untuk tampil di Liga Champions pun bakal terus terjaga, sebagaimana tujuh matchweek tersisa masih menanti di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong vs PSSI, Ketua APSSI Curiga Ada Pihak yang Mendalangi

Tak heran, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa laga dini hari nanti bakal alot alias sengit sejak menit awal.

“Saya memang tidak mengenal Chris Wilder (manajer Sheffield] dengan baik, namun saya tahu bahwa ia akan membakar semangat timnya di laga ini usai kalah dari Newcastle United (dengan skor 0-3 pada laga pekan ke-30 lalu),” ucap Ole seperti dimuat Manchester Evening News.

“Kekalahan dari Newcastle tak mengubah apapun, Sheffield telah tampil luar biasa sepanjang musim ini. Saya yakin laga di Old Trafford nanti akan sangat ketat sejak menit awal,” sambung pelatih berusia 47 tahun asal Norwegia itu.

“Apalagi ada kepentingan khusus di laga nanti. Mereka masih punya kans besar untuk finis di top four, jadi mereka tentu akan tampil ngotot. Dan mereka bisa juga tampil nothing to lose, yang mana saya pikir ini akan jadi keuntungan buat mereka,” celoteh Ole.

“Apa pun itu, kami juga bertekad meraih kemenangan. Kami jelas-jelas ingin meraih poin penuh dan akan tampil lebih ngotot. Kami bermain di kandang, jadi kami membidik hasil maksimal,” sesumbar eks pelatih Cardiff City itu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar