Manchester City Vs Burnley, Spanduk Rasisme Terbang di Atas Stadion Etihad

  • Whatsapp
Manchester City Vs Burnley, Spanduk Rasisme Terbang di Atas Stadion Etihad
Megaluh.com – Di tengah upaya mengkampanyekan antirasisme di Liga Inggris, kini justru hadir gerakan perlawanan. Sebuah spanduk mendukung rasisme muncul di laga Manchester City kontra Burnley.

Duel Machester City vs Burnley digelar di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Di akhir laga, The Citizens sukses memang besar atas tim tamu dengan skor 5-0.

Read More

Phil Foden muncul sebagai bintang kemenangan Manchester City dengan torehan dua golnya. Sementara tiga gol sisa masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (dua gol) dan David Silva (satu gol).

Namun sayang, nilai-nilai pertandingan tersebut tercorang oleh aksi sejumlah oknum. Sesaat setelah peluit kick off dibunyikan, sebuah pesawat tiba-tiba terbang tepat di atas Stadion Etihad sembari membentangkan spanduk rasisme bertuliskan ‘White Lives Matter Burnley’.

Menurut laporan Sky Sports, tindakan tersebut dilakukan oleh oknum suporter Burnley. Mereka diyakini ingin kembali menggalakkan gerakan rasisme yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan.

Baca Juga:
Sergio Aguero Jadi Tumbal Kemenangan Telak Manchester City atas Burnley

Spanduk rasisme muncul di laga Manchester City vs Bunrley. (Twitter/@jon_warburton)

Seperti diketahui, seluruh tim Liga Inggris pada pekan ini sedang ramai-ramai mengkampanyekan pesan Black Lives Matter di jersey. Hal ini dilakukan sebagai buntut kematian George Floyd, warga kulit hitam Amerika Serikat yang tewas dibunuh oleh polisi kulit putih.

Burnley yang namanya tercatut dalam spanduk tersebut akhirnya turut buka suara. The Clarets akan mengambil tindakan tegas dengan melaporkan pada pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku.

”Burnley sangat mengutuk tindakan orang-orang yang bertanggung jawab atas pesawat dan spanduk tersebut. Kami ingin menegaskan jika mereka yang melakukan aksi itu tidak diterima di Turf Moor,” demikian pernyataan remi klub.

Baca Juga:
Manchester City Permak Habis Burnley di Etihad Stadium

”Kami meminta maaf tanpa syarat kepada Premier League, ke Manchester City, serta kepada semua yang membantu mempromosikan Black Lives Matter,” imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan yang didapat Manchester City membuat kokoh di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola kini sudah mengumpulkan 63 poin, sekaligus berhasil menunda pesta juara Liverpool.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *