Malaysia vs Indonesia, Ketum PSSI Pastikan Suporter Garuda Aman

  • Whatsapp
Terpilih Sebagai Ketum PSSI, Iwan Bule: Ini Berkat Doa Ibu Saya

Read More

Megaluh.com – Timnas Indonesia akan bertandang ke Malaysia pada laga matchday 5 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, 19 November 2019 mendatang. Laga ini merupakan partai klasik yang tentunya menarik untuk disaksikan.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Grup K, di mana Indonesia menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta beberapa waktu lalu, laga tersebut berakhir dengan kericuhan. 

Seperti diketahui, suporter Malaysia yang datang ke SUGBK mendapat intimidasi dari pendukung Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia. Koreografi provokatif, kata-kata kasar, hingga lemparan botol terjadi di laga yang dimenangi Malaysia dengan skor 3-2 tersebut. 

Bukan tidak mungkin kejadian tersebut bakal kembali terulang di Malaysia, mengingat adanya rivalitas hebat antara kedua tim. 

Meski demikian, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menjamin bahwa suporter Indonesia bakal aman selama berada di Malaysia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu akan berkomunikasi dengan pihak Malaysia terkait hal ini. 

“Insha Allah kami akan berkomunikasi dengan pihak Malaysi. Saya ‘titipkan’ (suporter), Insha Allah aman. Suporter kita juga cukup banyak di Malaysia,” kata Iwan Bule di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019)

“Aliansi suporter Indonesia di sana itu ribuan dan biasa juga ketemu di Malaysia. Mudah-mudahan tak ada masalah,” sambungnya. 

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia belum sekalipun mendapat kemenangan di Grup G ini, bahkan bisa dibilang menjadi bulan-bulanan.

Andritany Ardhiyasa dan kolega kalah dari Malaysia 2-3, Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *