Liverpool Juara, King Kenny Dapat Pesan Singkat dari Mantan Rival

  • Whatsapp
Legenda Liverpool Kenny Dalglish Positif Virus Corona Tanpa Gejala
Megaluh.com – Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson mengucapkan selamat kepada rival lamanya Kenny Dalglish, setelah Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun meraih gelar Liga Premier Inggris pada Jumat (26/6/2020). Menurut Dalglish, yang dijuluki King Kenny, ucapan selamat dari Ferguson itu datang dalam bentuk pesan singkat.

Kenny Dalglish dan Alex Ferguson adalah manajer asal Skotlandia yang berhasil membawa sukses bagi klub masing-masing. Dalglish dengan Liverpool dan Ferguson dengan Manchester United.

Read More

Ferguson, yang menangani United pada 1986 hingga 2013, memimpin Setan Merah meraih 13 trofi Liga Premier, lima Piala FA dan dua gelar Liga Champions.

Sementara Dalglish, yang pertama bermain dan akhirnya mengelola Liverpool, memenangi tiga Piala Eropa, delapan gelar Divisi Pertama dan dua Piala FA.

Sir Alex Ferguson bersama stafnya melakukan ketika melakukan parade selebrasi seusai membawa timnya juara Liga Inggris musim 2012/2013 (AFP/ANDREW YATES)

“Dia (Ferguson) menghubungi kami untuk mengatakan selamat melalui pesan singkat,” kata Dalglish.

Baca Juga:
Juara Liga Inggris, Klopp: Liverpool Masih Lapar Gelar

“Anda melalui generasi yang lebih tua – Fergie di Manchester United, Brian Kidd, Mike Summerbee; semuanya seteru lama yang menjalani sepak bola pada waktu yang sama seperti kami – dan pada akhir tahun Anda mengirim surat ucapan selamat untuk mengatakan bagus,” sambungnya seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Itu terus berlanjut. Itu adalah pujian yang hebat. Anda berada dalam kompetisi dan persaingan, tapi Anda cukup bermurah hati dengan mengirim surat mengucapkan selamat. Semuanya berada dalam permainan yang sama, bukan?”

Pemain Legenda Liverpool Kenny Dalglish (kanan) mengangkat trofi European Cup (sekarang Liga Champions) di tahun 1978 [AFP]
Pemain Legenda Liverpool Kenny Dalglish (kanan) mengangkat trofi European Cup (sekarang Liga Champions) di tahun 1978 [AFP]

Liverpool memenangi gelar setelah Manchester City kalah 1-2 oleh Chelsea pada Jumat (27/6/2020) dini hari WIB. Tertinggal 23 poin dan hanya menyisakan tujuh pertandingan, City dipastikan tidak lagi bisa mengejar Liverpool dah harus merelakan gelar yang sudah dipertahankan di dua musim sebelumnya.

Baca Juga:
Cantik Banget, Ini 5 Potret Rahma Azhari saat Kenakan Jersey Liverpool

Dalglish juga memuji kapten Liverpool Jordan Henderson, yang tampil apik bersama The Reds.

“Ia bertekad untuk sukses dalam sepak bola. Ia satu-satunya kapten Liverpool yang akan mengangkat trofi ini tapi juga Piala Dunia Klub,” kata pria berusia 69 itu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar