Liga Dilanjut Oktober, Bagaimana Nasib Piala Indonesia?

  • Whatsapp
Liga Dilanjut Oktober, Bagaimana Nasib Piala Indonesia?

Megaluh.com – PSSI telah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 2020 serta Liga 2 akan dilanjut bulan Oktober nanti, bahkan Liga 3 juga akan digelar di tengah pandemi COVID-19 di Tanah Air. Lantas, bagaimana dengan nasib Piala Indonesia 2020?

Read More

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi mengaku hingga kini belum ada pembahasan mengenai nasib Piala Indonesia.

Bahkan, pria yang juga merupakan CEO PSIS Semarang itu menyebut kemungkinan besar kompetisi tersebut bakal ditiadakan musim ini. 

Sebab, turnamen yang mempertemukan klub-klub dari tiga strata kompetisi di Indonesia itu tidak masuk skala prioritas PSSI untuk saat ini. Yang jadi fokus utama PSSI saat ini adalah persiapan Piala Dunia U-20 2021 dan Liga Indonesia. 

“Kemungkinan besar ditiadakan (Piala Indonesia 2020). Kami fokus dua hal sebagai skala super prioritas,” kata Yoyok Sukawi saat dihubungi Suara.com via WhatsApp, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga:
Mason Greenwood Buru Rekor Wayne Rooney 16 Tahun Silam

“Skala tersebut meliputi persiapan Piala Dunia U-20 2021, di dalamnya ada tim nasional dan sebagai tuan rumah. Lalu yang berikutnya Liga Indonesia (Liga 1, 2, dan 3),” ia menambahkan.

Piala Indonesia bisa dibilang menjadi salah satu kejuaraan penting di Tanah Air. Pasalnya, tim yang keluar sebagai kampiun akan mewakili Indonesia di turnamen tingkat Asia, Piala AFC.

Musim 2018-2019 adalah pertama kalinya Piala Indonesia kembali digulirkan setelah terakhir digelar pada tahun 2012. 

Baca Juga:
Griezmann Cuma Tampil 4 Menit Lawan Atletico, Simeone Gagal Paham

PSM Makassar keluar sebagai juara Piala Indonesia musim lalu setelah mengalahkan Persija Jakarta di final. Juku Eja –julukan PSM Makassar– berhak mewakili Indonesia di Piala AFC 2020.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *