KPK Temukan Ada Calon Wakil Kepala Daerah yang Hartanya Minus Rp 3,5 Miliar: Nanti Kalau Kepilih Pasti Kita Klarifikasi

  • Whatsapp
KPK Temukan Ada Calon Wakil Kepala Daerah yang Hartanya Minus Rp 3,5 Miliar: Nanti Kalau Kepilih Pasti Kita Klarifikasi
Megaluh.com – Pelaksanaan Pilkada 2020 tak lepas dari pantauan KPK. Termasuk dalam hal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon kepala daerah.

Salah satu yang ditemukan oleh KPK adalah adanya calon wakil kepala daerah ‘termiskin’ yakni dengan minus miliaran rupiah.

Read More

“Kita yang agak heran soal ‘termiskin’ karena yang paling miskin hartanya minus Rp 3,5 miliar, dengan utang juga ada di dalam situ. Kita enggak ngerti sama sekali,” kata Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, dalam Konferensi Pers Hasil Analisis LHKPN Cakada Tahun 2020, Jumat (4/12). sebagaimana dikutip dari kumparan (04/12/2020).

“Nanti kalau dia kepilih pasti kita klarifikasi, bagaimana sih bisa minus,” imbuh dia.

Merujuk pada situs LHKPN KPK, calon wakil kepala daerah yang dimaksud ialah Indra Gunalan. Ia merupakan calon wakil Bupati Sijunjung.

Memang diketahui total harta Indra Gunalan menunjukkan minus hingga Rp 3,5 miliar. Sebab, utangnya lebih besar dibanding aset yang dimilikinya.

Selain itu, KPK juga menemukan ada calon kepala daerah lain yang hartanya hanya Rp 15 juta. Menurut Pahala, yang dia maksud ialah calon kepala daerah di Nabire. Namun ia tidak menyebutkan identitasnya.

“Saya ngebayangin Nabire itu kampanyenya gimana Rp 15 juta. Jadi pilihannya, dia enggak melaporkan benar (LHKPN) atau memang benar,” ujar Pahala.

“Ini buat pemilih semacam info tambahan,” sambungnya.[kumparan/aks/nu]

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *