Kompetisi Lanjut Oktober, Legiun Asing Persib: Saya Fokus ke Liga 1 2020

  • Whatsapp
Kompetisi Lanjut Oktober, Legiun Asing Persib: Saya Fokus ke Liga 1 2020
Megaluh.com – Penggawa asing Persib Bandung Nick Kuipers mengaku senang lantaran kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah ada kejelasan. Ya, kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu sudah dipastikan berlanjut pada Oktober 2020.

“Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi,” ungkap Kuipers, Selasa (30/6/2020).

Read More

Bek berusia 27 tahun itu memilih tak pulang ke negara asalnya, Belanda saat kompetisi Liga 1 diliburkan sementara. Ia memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung. Kuipers pun mengaku tak akan pulang dulu ke Belanda hingga Liga kembali digelar.

“Saya pikir, saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus saja pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi,” jelasnya.

Pemain Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Boaz Salossa di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/09/2019). (Foto Umarul Faruq)

Eks pemain ADO Den Haag itu mengatakan mulai fokus melakukan latihan menggunakan bola, setelah beberapa bulan ke belakang, ia hanya latihan fisik dengan menyentuh si kulit bundar di tempat yang sangat terbatas. Menurut Kuipers naluri dalam melakukan sentuhan bola akan terbentuk jika sudah memulai latihan normal.

Baca Juga:
Persib Cek Stadion GBLA Sebelum Kembali Latihan Secara Grup

“Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola, tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi),” tukasnya.

Persib Bandung rencananya akan mengumpulkan para pemain dan memulai latihan rutin pada Senin, 6 Juli 2020. Kuipers dan kolega rencananya akan menggelar latihan perdana di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga:
Bukan Rendang atau Sate, Marco Motta Justru Jatuh Cinta Pada Kerupuk


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *