Kick-off Liga 3 akan Berdekatan dengan Liga 1 dan Liga 2

  • Whatsapp
Kick-off Liga 3 akan Berdekatan dengan Liga 1 dan Liga 2

Megaluh.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kick-off Liga 3 tidak akan jauh berbeda dengan kick-off Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, yang akan restart pada bulan Oktober nanti. PSSI akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah agar Liga 3 musim ini bisa terlaksana. 

Read More

PSSI sebelumnya telah memastikan jika Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 akan bergulir pada Oktober 2020. Namun memang belum diketahui tanggal pasti kick-off tiga strata kompetisi di Tanah Air itu.

Kick-off Liga 3 tidak terlalu jauh dari Liga 1 dan 2. Kemarin sudah komunikasi dengan Asprov (Asosiasi Provinsi) melalui virtual meeting. Hampir seluruhnya, mungkin 90 persen yang ada setuju Liga 3 bergulir,” kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menjelaskan pentingnya berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk menjalankan Liga 3, terutama masalah penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih menghantui Indonesia. 

Seperti apa yang dilakukan oleh PSSI yang akan menggelar training camp (TC) untuk Timnas Indonesia U-16 di Bekasi pada 6-29 Juli 2020. 

Baca Juga:
Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Rupanya Masih Tunggu Masukan Shin Tae-yong

“Seperti TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi sudah ada ketentuannya. Kalau TC yang ikut sedikit, tapi kalau Liga 3 itu cukup banyak,” ujar Iwan Bule.

“Kami akan berkomunikasi dengan pemerintah setempat untuk menggeliatkan situasi di berbagai daerah dan pemerintah daerah harus terlibat,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Selain itu, Iriawan menjelaskan Asprov akan menerima subsidi layaknya Liga 1 dan 2 untuk menjalankan Liga 3, agar bisa memenuhi aturan yang berlaku di tengah pandemi.

Baca Juga:
PSSI: Klub-klub Luar Pulau Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

Termasuk di dalamnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk Liga 3. Namun, untuk nominalnya tidak disebutkan oleh Iriawan.

“Kami akan lakukan itu (pemberian subsidi),” pungkas pria berusia 58 tahun itu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *