Ketum PSSI Terus Upayakan Timnas Indonesia Bisa Pakai Stadion Madya

  • Whatsapp
Ketum PSSI Terus Upayakan Timnas Indonesia Bisa Pakai Stadion Madya

Megaluh.com – PSSI masih terus mengupayakan agar training camp (TC) Timnas Indonesia bisa dilakukan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Saat ini PSSI masih berkomunikasi dengan beberapa pihak, khususnya Kementerian Sekretariat Negara yang membawahi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK).

Read More

Timnas Indonesia memang dihadapkan dengan sejumlah event di sisa tahun ini, baik timnas senior maupun U-19. Oleh karenaya, PSSI pun mencari venue yang benar-benar cocok untuk timnas menggelar TC. 

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut Stadion Madya sebagai venue yang cocok untuk TC ini. Selain stadionnya bagus, lokasinya juga dekat dengan tempat menginap yang akan digunakan para pemain. 

Yang menjadi masalah, hingga detik ini PSSI belum mengantongi izin penggunaan Stadion Madya.

“Masih komunikasi, masih terus kami upayakan. Kami berharap dari pengelola Stadion Madya bisa dipakai untuk TC timnas, karena itu yang paling mumpuni dan paling dekat. Karena kami harus terus mengawasi mereka (para pemain timnas),” tutur Iriawan. 

Baca Juga:
Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Rupanya Masih Tunggu Masukan Shin Tae-yong

“Kalau di sana, tempat untuk akomodasi dekat juga, bisa di Hotel Sultan atau Fairmont. Stadionnya juga bagus,” tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu. 

Tekait kapan TC akan digelar, PSSI belum bisa memberikan kepastian. Iriawan mengaku masih menunggu program dari manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong soal masalah ini. 

Saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. PSSI berharap sang arsitek bisa segera ke Indonesia untuk berdiskusi soal rencana TC ini.

Baca Juga:
PSSI: Klub-klub Luar Pulau Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

“Belum bisa kumpulkan pemain karena harus nunggu Shin Tae-yong. Kemarin virtual meeting sama saya dia segera kembali dan akan berikan roadmap terakhir dan akan berikan list pemain,” jelasnya.  

“Kami minta Shin segera kembali bulan Juli. Mudah-mudahan awal minggu atau pertengahan. Tapi saya minta awal minggu. Dan beliau benar-benar ingin melatih timnas kita, ingin serius dan maksimal,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, beberapa event tim nasional pada tahun ini antara lain, tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020 untuk timnas senior.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan dilaksanakan di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Adapun Timnas U-16 akan berlaga di Piala Asia U-16 di Bahrain pada November nanti.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *