Ketum PDIP Pimpin Rapat Koordinasi: Siap Pasang Badan Untuk Jokowi Lawan COVID-19

  • Whatsapp
Ini Dia Pernyataan Megawati Soekarnoputri Soal Pembakaran Bendera PDI-P
Megaluh.com – PDI Perjuangan mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh kepala daerah yang berasal dari PDIP, Kamis (2/7). Rapat tersebut akan membahas soal penanganan pandemi virus Corona.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasto juga mengatakan bahwa diadakannya rapat koordinasi itu sebagai bentuk dukungan PDIP terhadap upaya Presiden Jokowi mengatasi dampak COVID-19.

Read More

“Hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah dari PDIP. Hari ini partai melakukan evaluasi terhadap gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan yang dicanangkan pada akhir Maret 2020 yang lalu. Stabilitas harga dan kecukupan pangan sangatlah penting,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7). Sebagaimana dikutip dari kumparan (02/07/2020).

Ia juga menegaskan bahwa Megawati dan PDI siap mendukung penuh langkah-langkah Jokowi dan siap pasang badan untuk mengawal kebijakan pemerintah. Salah satunya, menghadapi sejumlah pihak yang memprovokasi di tengah upaya pemerintah menangani pandemi virus corona.

” PDIP menilai Presiden Jokowi telah bekerja keras dan terus berjuang membantu rakyat agar Indonesia secepatnya bisa mengatasi dampak COVID-19. Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan COVID-19,” tutur Hasto.

“Demikian halnya di dalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melakukan provokasi, memancing di air keruh, dan mengganggu ketentraman masyarakat. Pada saat bersamaan partai terus melakukan dialog dan jaring aspirasi rakyat,” sambung dia.

Menurut Hasto, pandemi virus Corona merupakan masalah yang harus diselesaikan bersama. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kementrian dan lembaga untuk melakukan kerjasama.

Hasto berharap semua kementerian fokus terhadap pemulihan ekonomi.

“COVID-19 merupakan masalah bersama. Seluruh lembaga tinggi negara, seluruh elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama, dan hilangkan ego sektoral. Seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestra pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat,” ucap Hasto.

“Skala prioritas kehidupan berbangsa saat ini adalah gotong royong menebar kebaikan, membantu rakyat. Dan itulah yang terpenting,” tandas dia.[kumparan/aks/nu]

Loading...

Related posts

Komentar