Ketua Umum PSSI Bicara Pentingnya Liga untuk Timnas Indonesia U-19

  • Whatsapp
TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Selesai, Ini Kata Ketum PSSI

Megaluh.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah meminta izin untuk mudik ke Korea Selatan usai selesai memimpin skuat Garuda Nusantara melakoni training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

Read More

Saat ini, David Maulana dan kawan-kawan sedang dalam perjalanan menuju Tanah Air. Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (27/10/2020) malam.

Tak hanya berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga telah melakoni 11 pertandingan uji coba di Negeri Balkan.

Skuat Garuda Nusantara sudah menjajal kekuatan tim-tim U-19 Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Baca Juga:
Demi Kebutuhan Timnas U-19, Menpora Berharap Kompetisi Bisa Berjalan

Para pemain akan ‘dipulangkan’ ke klub masing-masing, sehari setelah mereka tiba di Indonesia.

“Para pemain perlu istirahat, Shin Tae-yong juga perlu istirahat. Tanggal 1 November dia minta pulang ke Korea Selatan,” ungkap Iriawan, Selasa (27/10/2020).

Tadinya, Shin Tae-yong punya rencana memantau perkembangan pemain lewat Liga 1 atau Liga 2 2020, dengan para pemain membela klub masing-masing.

Namun, sejauh ini kepastian lanjutan kompetisi musim 2020 di Tanah Air masih tidak jelas. Polri belum memberikan izin keramaian di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Oleh sebab itu, Iriawan berharap Polri bisa mengeluarkan izin agar kompetisi bisa segera kembali bergulir. Sebab, Liga 1 dan 2 menjadi salah satu program Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-19

“Kami masih tetap berharap kompetisi bisa bergulir dengan segala alternatif. Ini sangat penting. Pelatih punya programnya,” tutur Iriawan.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *