Kementerian PUPR Gelar Pameran Virtual dan Foto HHD 2020

  • Whatsapp
Tahun Ini, Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia

Megaluh.com – Hari Habitat Dunia (HHD) ditetapkan pada tahun 1985 oleh Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui Resolusi 40/202, dan diperingati pada setiap tahunnya Senin pertama di bulan Oktober. Pada tahun ini Kota Surabaya dipercaya sebagai tuan rumah peringatan HHD yang puncaknya diselenggarakan pada 5-6 Oktober 2020 dengan tema “Housing For All: A Better Urban Future”. 

Read More

Sebagai dukungan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan perumahan dan permukiman perkotaan yang berkelanjutan, Kementerian PUPR menggelar Pameran Virtual Hari Habitat Dunia 2020 melalui tautan digitalexpo.pu.go.id yang dapat diakses mulai 23 Oktober 2020.

Pameran Virtual Hari Habitat Dunia 2020 menampilkan dokumentasi foto dan video beserta informasi terkait pembangunan perumahan dan permukiman perkotaan yang berkelanjutan. Materi dalam pameran ini dibagi dalam enam kluster, yaitu rumah layak huni dan terjangkau, kawasan permukiman berkelanjutan, sanitasi sehat dan layak, air minum berkualitas, bangunan dan lingkungan inklusif, serta permukiman tangguh bencana.

Pameran ini juga dilengkapi dengan kuis dengan hadiah eksklusif, stan swafoto, serta tautan ke rekaman talkshow Hari Habitat Dunia yang telah dilaksanakan pada 5 dan 6 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga:
Urai Kemacetan di Balaraja Timur, PUPR Bangun Overpass

Seiring dengan pelaksanaan pameran virtual, dilaksanakan pula Pameran Foto Hari Habitat Dunia 2020 di Rest Area 260B -Tol Trans Jawa Ruas Pejagan Pemalang pada 28 Oktober – 2 November 2020. Pameran ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain dengan memperhatian jarak antar pengunjung agar tetap aman dan nyaman dalam menikmati materi foto dan video yang disajikan serta menyiapkan handsanitizer dan masker.

Perayaan Hari Habitat Dunia pada dasarnya ditujukan sebagai momen refleksi atas kondisi perkotaan dan hak dasar manusia akan tempat tinggal yang layak. Dengan adanya pelaksanaan kedua pameran ini diharapkan dapat mengingatkan kita semua bahwa semua orang memiliki kekuatan dan tanggung jawab untuk membentuk masa depan bumi sebagai tempat tinggal bersama.

Ayo bersama kita kunjungi digitalexpo.pu.go.id dan Pameran Foto Hari Habitat Dunia 2020!


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *