Kemenhub Dapat Guyuran Anggaran Rp 41,34 Triliun di 2021

  • Whatsapp
Menhub Hapus Aturan Kapasitas Penumpang Maksimal 50 Persen

Megaluh.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan anggaran Kementerian Perhubungan pada 2021 sebesar Rp 41,34 triliun. Anggaran itu turun dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp 43 triliun.

Read More

Menurut Menhub, penggunaan anggaran ini fokus pada proyek-proyek yang bisa mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial di era Covid-19.

“Memprioritaskan kegiatan infrastruktur yang mendukung sektor industri pariwisata dan investasi. Serta mendukung penguatan kesehatan masyarakat,” ujar Menhub dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (23/6/2020).

Adapun proyek prioritas ini diantaranya, Jaringan Pelabuhan Utama Terpadu, Jalan Tol Trans Sumatera Aceh-Lampung, Jalan Trans Papua, Merauke-Sorong, KA Makasar-Pare-Pare dan Jalan Trans 18 Pulau (tertinggal, terluar dan terdepan).

“Kemudian, revitalisasi terminal A di 18 lokasi, pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi, penyediaan subsidi perintis kereta api, pembangunan infrastruktur laut untuk rebound pariwisata seperti pembangunan labuan bajo, pembangunan pelabuhan sanur, pelabuhan kupang dan membangun pelabuhan kapal untuk pariwisata,” ungkap Budi.

Baca Juga:
Tak Ada Social Distancing saat Anies dan Menhub Resmikan Stasiun Terpadu

Selain itu, Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini menambahkan, pembangunan bandara akan tetap dilanjutkan seperti Bandara Bolaang Mongondow, Mandailing Natal, Mentawai dan lain-lain.

“Seperti penyelenggaraan transportasi di bandara berikutnya kita tetap komitmen meningkatkan sektor transportasi melalui skema investasi dan kerja sama pemerintah dan swasta melalui KPBU,” ucap Menhub.

Baca Juga:
Menhub Sesumbar Corona Hanya 1 Gelombang Selesai September


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *