Ke Kawasan Industri Batang, Jokowi Klaim Mau Buka Banyak Lapangan Kerja

  • Whatsapp
Ke Kawasan Industri Batang, Jokowi Klaim Mau Buka Banyak Lapangan Kerja

Megaluh.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kawasan Industri Terpadu di Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).

Read More

Jokowi menuturkan alasan dibukanya kawasan industri tersebut, karena pemerintah ingin membuka lapangan kerja sebanyak-banyak.

“Kenapa kita buka kawasan industri di batang ini. Satu aja jawabannya. Kita ingin membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya. Cipta lapangan kerja. Itu yang kita tuju ke situ,” ujar Jokowi di Batang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengaku sudah memerintahkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kepada industri-industri yang akan relokasi dari Tiongkok, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Amerika dan negara lain.

“Untuk industri-industri yang akan relokasi dari Tiongkok ke Indonesia, baik itu dari Jepang, dari Taiwan, dari Korea, dari Amerika, dari negara manapun, berikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” ucap dia.

Baca Juga:
Jokowi Marahi Menteri, Ruhut: Indonesia Tahu, Pak Presiden Selalu Gas Pol

Ia juga meminta Kepala BPKM untuk mempermudah perizinan relokasi industri. Sehingga kata dia, para investor asing mendapat pelayanan yang baik.

“Kalau ngurus ijinnya sulit, saya tadi perintahkan langsung kepada Kepala BKPM, urus dari A sampe Z selesaikan sehingga investor merasa dilayani. Ini penting sekali,” katanya.

Baca Juga:
Jokowi: Mengisolasi RT/RW Lebih Efektif ketimbang Karatina Kota


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *