Kasus Covid-19 Melonjak, Inggris Terapkan Lockdown di Kota Leicester

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Melonjak, Inggris Terapkan Lockdown di Kota Leicester 1

Megaluh.com – Meningkatnya kasus virus Corona Covid-19 di kota Leicester, Inggris, membuat kebijakan lockdown alias karantina wilayah akan kembali diberlakukan.

Read More

Dilansir ANTARA, Menteri Kesehatan Inggris Matt Honcock akan segera mengumumkan perubahan hukum untuk menegakkan lockdown di Kota Leicester, tempat kasus Covid-19 terus melonjak.

Kota tua Leicester di Inggris menjadi area pertama Inggris yang menghadapi karantina lokal yang ditargetkan akibat wabah Covid-19, setelah pemerintah Inggris mulai melonggarkan pembatasan nasional pada awal Juni ini.

“Kami akan mengajukan perubahan hukum secepatnya, dalam beberapa hari ke depan, sebab sejumlah langkah yang sayangnya telah kami ambil di Leicester akan membutuhkan dukungan hukum,” kata Hancock kepada Sky.

Saat ditanya apakah sejumlah aspek karantina wilayah akan melibatkan aparat kepolisian, ia menjawab: “Ya, dalam beberapa kasus.”

Baca Juga:
Covid-19 di AS Melonjak, Sejumlah Negara Bagian Kembali Lockdown

Leicester berkontribusi 10 persen dari seluruh kasus positif Covid-19 di Inggris dalam sepekan terakhir, kata pemerintah pada Senin (29/6).

“Dalam pengujian yang sangat signifikan yang kami lakukan di Leicester… Kami melihat sejumlah kasus positif Covid-19 pada orang di bawah usia 18 tahun dan itulah sebabnya kami memutuskan dengan berat hati untuk menutup sekolah di Leicester,” kata Hancock.

Inggris bukan satu-satunya negara yang kembali menerapkan lockdown tingkat daerah.

Baca Juga:
Ditangkap Gegara Langgar Lockdown, Bapak dan Anak Tewas dalam Tahanan

Di Amerika Serikat, negara bagian Florida dan Arizona juga menerapkan peraturan serupa, dengan menutup bar, pantai, hingga sejumlah restoran.

Penggunaan masker juga diwajibkan jika mengunjungi tempat umum, dengan risiko denda jika melanggar.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *