Kasus Covid-19 di Spanyol Tembus Satu Juta, Pertama di Eropa Barat

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 di Spanyol Tembus Satu Juta, Pertama di Eropa Barat 1

Megaluh.com – Spanyol melaporkan total kasus Covid-19 di negaranya menembus satu juga. Hal ini membuat Spanyol menjadi negara Eropa Barat pertama dengan total angka kasus di atas satu juta.

Read More

Dilansir Anadolu Agency, kini banyak wilayah di negara itu mengumumkan langkah-langkah antisipasi baru untuk mengekang penularan virus Covid-19.

Kementerian Kesehatan Spanyol pada Rabu (20/10/2020) melaporkan 16.973 kasus baru Covid-19 – lonjakan harian tertinggi sejak awal pandemi, sehingga meningkatkan jumlah total infeksi menjadi 1.005.295 kasus.

Negara ini mencatat 156 kematian baru akibat penyakit tersebut, sehingga jumlah kematian menjadi 34.366 jiwa.

Baca Juga:
Ada Tambahan 1000, Kasus Covid-19 DKI Hari Ini Tembus 97.217

Sejak 1 September, pasien di rawat inap meningkat lebih dari dua kali lipat dan 5.214 orang sudah dipastikan meninggal akibat penyakit tersebut.

Spanyol adalah satu-satunya negara Eropa selain Rusia yang telah menembus angka satu juta kasus yang dikonfirmasi, meski Prancis juga di ambang batas.

Spanyol saat ini mengalami tingkat rawat inap tertinggi sejak gelombang pertama berakhir, dengan hampir 13.700 pasien aktif menempati 11,5 persen dari semua tempat tidur rumah sakit dan 21,5 persen ICU.

Untuk mengekang penularan, yang telah melonjak sejak musim panas, wilayah Spanyol mulai mengambil tindakan yang lebih ketat.

Pada Rabu, pemerintah La Rioja mengumumkan bahwa mulai Jumat tidak seorang diizinkan untuk meninggalkan atau memasuki wilayah tersebut tanpa alasan mendesak. Sebagian besar toko-toko dan aktivitas di luar rumah juga akan ditutup pada pukul 9 malam.

Baca Juga:
TOK TOK TOK! Pemkot Tangsel Perpanjang PSBB Satu Bulan Lagi

Sementara itu, pemerintah Aragon menyatakan bahwa mulai Kamis, tiga ibu kota provinsi – Zaragoza, Huesca, dan Teruel – juga akan melarang semua pergerakan yang tidak perlu.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *