Kabar Duka, Eks Pemain Akademi PSG Meninggal secara Misterius

  • Whatsapp
Kabar Duka, Eks Pemain Akademi PSG Meninggal secara Misterius
Megaluh.com – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Prancis. Eks pemain akademi Paris Saint-Germain bernama Jordan Diakiese meninggal dunia di usia yang masih sangat muda.

Menurut laporan Daily Mail, Diakiese meninggal di usia 24 tahun. Namun penyebab kematian pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masih misterius.

Read More

Kabar kematian Diakiese pertama kali diumumkan oleh klubnya saat ini pada Jumat (22/3/2020) waktu setempat. Ia diketahui saat ini sedang membela AS Furiani-Agliani, klub yang mentas di kompetisi level kelima sepak bola Prancis.

”Kami mengumumkan bahwa salah satu pemain kami, Jordan Diakiese, 24 tahun, meninggal dunia di Paris. Kami, bersama keluarga, teman, dan juga kerabatnya, turut berduka cita atas kepergian Jordan,” demikian pernyataan AS Furiani-Agliani.

”Setelah datang ke sini pada Juli tahun lalu, ia selalu menampilkan yang terbaik di dalam maupun luar lapangan. Ia selalu tersenyum, bekerja keras, dan mampu beradaptasi dengan baik,” imbuhnya.

Jordan Diakiese saat masih menjadi bagian akademi PSG. (AFP)

Tak lama setelah itu, PSG selaku klub tempatnya belajar sepak bola turut menyampaikan belasungkawa. Dalam pernyataannya Les Parisiens sangat bersedih dengan kabar tersebut.

”Kami tidak akan pernah melupakanmu, Jordan. Lahir di Paris dan masuk akademi ketika berumur 13 tahun, meninggalkan memori manis bagi rekan setim dan pelatih. Kami turut berduka cita atas kepergiannya,” tulis PSG dalam pernyataan resminya.

Sebagai informasi, Diakiese merupakan produk akademi PSG yang satu angkatan dengan pemain seperti Presnel Kimpembe dan Kingsley Coman. Ia bahkan pernah membawa PSG ke babak perempatfinal di ajang UEFA Youth League musim 2013/2014.

Diakiese pun sempat masuk dalam skuat PSG B sampai 2017. Tak lama kemudian, ia memutuskan hijrah ke klub Swiss, FC La Chaux-de-Fonds.

Setelah itu, Diakiese pindah lagi ke Liga Kroasia bersama NK Rudes. Kemudian pada musim panas tahun lalu, ia pulang kampung ke Prancis dengan berseragam AS Furiani-Agliani.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar