Jose Mourinho: Carlos Vinicius Lebih dari Sekadar Back-up Harry Kane

  • Whatsapp
Jose Mourinho: Carlos Vinicius Lebih dari Sekadar Back-up Harry Kane
Megaluh.com – Penyerang jangkung asal Brasil, Carlos Vinicius bisa bermain bersama Harry Kane di Tottenham Hotspur, ketimbang hanya menjadi back-up bagi striker Inggris tersebut.

Demikian disampaikan manajer Tottenham, Jose Mourinho, setelah Vinicius tampil apik saat The Lilywhites menggebuk tamunya asal Austria, LASK dengan skor 3-0 pada laga matchday 1 Grup J Liga Europa 2020/2021 yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, dini hari tadi.

Read More

Meski tak menyumbang gol, namun penyerang berusia 25 tahun itu mengkreasi dua assist untuk gol-gol yag diciptakan Lucas Moura dan Son Heung-min.

Vinicius, yang akhirnya melakoni debutnya bersama Tottenham semenjak bergabung pada musim panas ini dengan status pinjaman dari Benfica, sempat menyia-nyiakan kesempatan menyundul bola dari jarak dekat pada 10 menit pertama laga kontra LASK.

Baca Juga:
Pemain Rangers Cetak Gol Ajaib di Liga Europa, Steven Gerrard: Fenomenal!

Namun, setelah itu ia praktis bermain apik bahkan turut menyumbang dua assist.

Mourinho mengatakan, Vinicius sejatinya masih berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris. Mourinho pun meyakini jika Tottenham belum melihat yang terbaik dari sang striker.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyaksikan timnya bertanding dalam laga Liga Europa 2020/2021 kontra LASK yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

“Ia bermain baik, tetapi ia bisa melakukannya dengan lebih baik lagi ke depannya. Ia masih agak malu-malu, tidak mudah untuk tidak berbahasa Inggris sehingga ini menyulitkan adaptasinya kepada grup,” tutur Mourinho seperti dilansitr Tribal Football.

“Sekalipun ia mempunyai orang-orang yang luar biasa yang berusaha membuatnya merasa lebih baik, ini tidak mudah,” sambung pelatih berusia 57 tahun itu.

“Tapi kita bisa melihat kalau ia jauh lebih baik. Ia tidak egois, target man yang bagus. Bahkan, saya rasa Carlos Vinicius bisa bermain bersama Harry Kane ketika periode bagusnya tiba. Saya percaya ia bukan hanya sekadar pelapis bagi Harry,” tukas mantan pelatih Manchester United itu.

Baca Juga:
Parade Blunder Leno di Laga Rapid Vienna vs Arsenal, Arteta Beri Pembelaan

Kane sendiri diistirahatkan di bangku cadangan pada pertandingan dini hari tadi, yang menempatkan Spurs memuncaki klasemen Grup J.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *