Jordan Pickford Dihujani Kritik, Carlo Ancelotti Beri Pembelaan

  • Whatsapp
Jordan Pickford Dihujani Kritik, Carlo Ancelotti Beri Pembelaan

Megaluh.com – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, memberikan pembelaan terhadap kipernya, Jordan Pickford, yang dihujani kritik setelah membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk, cedera. Ia menilai kritikan terhadap sang kiper itu tidak adil.

Read More

Kiper timnas Inggris tersebut dikritik keras akibat pelanggaran yang dia lakukan dalam derby Merseyside pekan lalu yang membuat bek Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menyebut sang kiper Everton “bodoh” dan melakukan tekel tanpa mempedulikan keselamatan lawannya.

Tetapi Ancelotti menolak penafsiran itu dan mengatakan semua orang di klubnya memang menyesali cedera yang dialami Van Dijk yang membuat pemain ini absen beberapa bulan.

Baca Juga:
Luis Milla Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

“Untuk lebih jelasnya kami sangat menyesali cedera Virgil van Dijk. Kami semua berharap dia bisa segera pulih dan sehat,” kata dia kepada Everton TV seperti dikutip Antara dari AFP.

“Memang ada kontak dengan Jordan Pickford. Itu kontak yang tidak tepat waktu,” aku Ancelotti seraya menyatakan faktanya Liga Premier pun tidak memasalahkan kontak itu.

Bos Everton menegaskan bahwa niat kipernya hanya merebut bola, bukan melukai Van Dijk.

“Mengatakan itu sudah dirancang dan ini itu, menurut saya, terlalu berlebihan,” kata dia. “Virgil van Dijk tahu ini. Ini sepak bola dan sayangnya Anda bisa cedera.”

“Jordan sungguh sedih, kecewa sekali (Van Dijk cedera) tetapi mengatakan kejadian itu sudah direncanakan sebelumnya, adalah sungguh bodoh, tidak adil.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Dikalahkan UEA

“Itu adalah kontak yang keras, mungkin salah waktu, tapi kadang-kadang dalam sepak bola hal itu bisa terjadi.”


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *