Jokowi Sapa 6 Kapolres di HUT Polri: Masalah Karhutla Jangan Dilupakan

  • Whatsapp
Jokowi Sapa 6 Kapolres di HUT Polri: Masalah Karhutla Jangan Dilupakan

Megaluh.com – Kepolisian Republik Indonesia menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual. Peringatan tersebut diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres di seluruh Indonesia.

Read More

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz mengatakan selain diikuti oleh jajaran Polda dan Polres, peringatan HUT Bhayangkara juga diikuti oleh seluruh Lemdikpol dan Pusdik yang ada di seluruh Indonesia.

“Diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres kemudian seluruh Lemdik-Lemdik dan Pusdik yang ada di Indonesia, baik SPN-SPN maupun Akpol, Secapa seluruhnya ikut,” kata Idham seperti dikutip dari siaran langsung YouTube Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (1/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Idham pun mengajak Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk menyapa enam Kapolres yang mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual.

Enam Kapolres yang mendapat kesempatan langsung berbincang dengan Jokowi itu diantarnya, Kapolres Sabang, Kapolres Pulang Pisau, Kapolres Talaud, Kapolres Rote Ndao, Kapolres Gunungkidul, dan Kapolres Marauke.

Baca Juga:
Jokowi: Polri Harus Terus Mereformasi Diri Secara Total

Jokowi pun menanyakan beberapa hal kepada enam Kapolres tersebut. Pertanyaan yang disampaikan Jokowi di antaranya terkait antisipasi kebakaran hutan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, hingga penanganan Covid-19.

“Tolong dijaga ini kepada seluruh jajaran Polda maupun Polres urusan kebakaran jangan dilupakan. Kerena ini kita sudah masuk musim kemarau, terutama penegakkan hukumnya lakukan secara tegas,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah Polres yang turut serta membantu pemerintah kabupeten/ kota dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Hallo Pak Polisi, Baca Nih Perintah Jokowi Biar Kerja Profesional

Ucapan tersebut salah satunya disampaikan kepada Kapolres Marauke yang hingga kekinian tidak lagi ditemukan adanya pasien Covid-19.

“Makasih berarti itu ada penanganan yang cepat sehingga ada 16 yang positif tetapi diselesaikan dengan baik. Selanjutnya diharapkan tidak ada lagi Covid di Marauke,” pungkas Jokowi.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar