Jokowi Lantik 12 Duta Besar Luar Biasa di Istana Negara, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Jokowi Lantik 12 Duta Besar Luar Biasa di Istana Negara, Ini Daftarnya

Megaluh.com – Presiden Joko Widodo melantik 12 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Read More

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 106/P tahun 2020 Tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Sebelum melantik 12 Duta Besar LBBP, Jokowi terlebih dulu menanyakan kesediaan para Dubes yang akan dilantik.

“Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara bersediakah saudara -saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing,” tanya Jokowi.

Baca Juga:
Jokowi Pimpin Tanpa Beban, Analis: Ini Ada Apa-apanya, Berulangkali Diucap

“Bersedia,” jawab para Dubes LBBP.

Jokowi kemudian melantik 12 Duta Besar LBBP dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat menjadi duta besar luar biasa dan berkuasa penuh akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia 1945 serta akan menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bhakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi saat melantik.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tasa tanggung jawab,” ucap para Dubes mengikuti sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi,” sambungnya.

Dalam pelantikan tersebut hadir pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga:
Profil Ulin Yusron, Relawan Jokowi Jadi Komisaris ITDC

Berikut nama-nama 12 Dubes LBPP yang dilantik hari ini :


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *