Jokowi Klaim Kasus Aktif Corona Indonesia Lebih Rendah Dari Dunia

  • Whatsapp
Jokowi Klaim Kasus Aktif Corona Indonesia Lebih Rendah Dari Dunia

Megaluh.com – Presiden Joko Widodo mengklaim kasus aktif rata-rata Covid-19 di Indonesia lebih rendah dibandingkan kasus aktif rata-rata dunia. Klaim itu disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas dengan kementerian dan lembaga terkait mengenai perkembang kasus Covid-19 terkini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Read More

“Rata-rata kasus aktif di Indonesia 16,48 persen, ini lebih rendah daripada kasus aktif dunia yang mencapai 23,73 persen. Ini penting sekali untuk disampaikan kepada publik,” kata Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (26/10/2020).

Kemudian, rata-rata persentase kematian karena corona di Indonesia menurun dari 3,83 persen menjadi 3,41 persen. Namun jumlah tersebut lebih tinggi dibanding rata-rata kasus kematian dunia yang mencapai 2,68 persen.

Selain itu, dia juga mengklaim kasus kesembuhan di Indonesia lebih tinggi dibanding kasus rata-rata dunia, yakni 80,51 persen. Sedangkan kasus rata-rata kesembuhan dunia 73,60 persen.

Baca Juga:
Check Point di Perbatasan Aktif Kembali, Masuk ke Riau Bakal Dites Rapid

Lebih lanjut, Jokowi ingin kabar baik tersebut disebarluaskan kepada masyarakat agar kinerja pemerintah dapat perhatian.

“Tiga hal ini saya kira perlu diketahui oleh kita semua, sehingga kerja keras yang kita lakukan semua betul-betul menghasilkan angka-angka yang saya sampaikan,” tandasnya.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *