Jokowi Banjir Pujian dari Parpol Koalisi, PKS Ingatkan Utang hingga Kematian Covid-19

  • Whatsapp
Jokowi Banjir Pujian dari Parpol Koalisi, PKS Ingatkan Utang hingga Kematian Covid-19
IDTODAY.CO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan panen pujian dari para petinggi partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan saat berkumpul di Istana Negara, Jakarta pada tanggal 25 Agustus lalu.

Terkait hal tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pujian yang didapatkan Presiden Jokowi dari partai politik koalisinya adalah hal yang wajar. Karena mereka hanya melihat dari sisi positif saja.

Read More

“Wajar pujian itu, kan satu koalisi. Karena sisi yang dilihat yang positif,” kata Mardani kepada Indozone di Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Namun Mardani mengingatkan jika utang pemerintah semakin membengkak. Kemudian indeks demokrasi turun dan juga kematian akibat pandemi Covid-19 adalah fakta lain yang sejatinya harus dikritisi.

“Tapi sisi utang luar negeri yang membengkak, indeks demokrasi yang turun hingga jumlah kematian akibat Covid-19 yang lebih dari 130 ribuan orang adalah fakta lain yang mesti dikritisi,” jelas dia.

Menurut Mardani seharusnya dengan kekuasaan dan dukungan politik yang kuat di DPR, Presiden Jokowi bisa bekerja lebih efektif dan bisa menjaga negeri.

“Mestinya dengan kekuasaan dan dukungan politik yang besar, Pak Jokowi bisa bekerja lebih efektif dan lebih bisa menjaga negeri,” tutur dia.

Di sisi lain, Anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan bilamana PKS akan mengawal pemerintahan, dengan menyajikan kritik yang solutif dan konstruktif.

“PKS istiqomah mengawal Pemerintah dengan kritik yang solutif dan konstruktif. Karena itu PKS akan terus lihat sisi negatif agar Pemerintahan Pak Jokowi tidak berpuas diri,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19.

Sumber: indozone

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *