Jelang TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Fokus 3 Materi Ini

  • Whatsapp
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Berharap India Bawa Skuat Terbaiknya

Megaluh.com – Timnas Indonesia U-16 akan menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada November mendatang. TC akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi pada 6-29 Juli 2020 mendatang.

Read More

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan pada TC yang diikuti oleh 26 pemain ini, akan ada tiga materi yang difokuskan. Tiga materi ini bertujuan agar para pemain siap secara fisik dan psikis.

Sebab, skuat Merah Putih akan menghadapi lawan-lawan berat di Piala Asia U-16 2020 nanti. Bergabung di Grup D, Indonesia akan melawan Jepang, Arab Saudi, dan China.

“Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala Asia U-16 2020 mendatang,” kata Bima Sakti saat dihubungi awak media via WhatsApp.

Tim pelatih Timnas U-16 juga telah menyiapkan program latihan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, di mana adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Aturan Ketat akan Dilakukan Saat Timnas Indonesia U-16 Jalani TC di Bekasi

Jika keadaan sudah membaik, eks pemain Timnas Indonesia itu ingin timnya dijadwalkan menjalani laga uji coba. Bima tidak masalah uji coba yang dilakukan hanya melawan tim lokal.

“Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi. Bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat,” tuturnya.

Indonesia diharapkan bisa melaju ke babak semifinal di Piala Asia U-16 2020. Dengan begitu, pasukan Garuda akan ikut serta di ajang Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru pada tahun 2021.

Baca Juga:
PSSI Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar