Jelang Liverpool vs Crystal Palace: Klopp Puji Habis Ketangguhan Alisson

  • Whatsapp
Jelang Liverpool vs Crystal Palace: Klopp Puji Habis Ketangguhan Alisson
Megaluh.com – Jelang laga pekan ke-31 Liga Inggris 2019/2020 antara Liverpool vs Crystal Palace yang akan dihelat di Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB nanti, manajer The Reds, Jurgen Klopp memuji habis-habisan sang kiper andalan, Alisson Becker.

Pujian Klopp rupanya mengacu pada penampilan ciamik Alisson di laga Derby Merseyside pada pekan ke-30, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB lalu.

Read More

Menghasilkan penyelamatan hebat mendekati akhir laga dalam laga yang nirgol di Goodison Park tersebut, Alisson pun disebut Klopp sebagai ‘kiper kelas dunia’.

Meski Liverpool diyakini bakal lebih banyak menyerang pada laga kontra Palace dini hari nanti, Klopp rupanya masih sangat mengharapkan taji kiper internasional Brasil itu di bawah mistar gawang The Reds.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [PETER POWELL / POOL / AFP]

“Melawan Palace, mungkin kami akan lebih banyak terkonsentrasi pada menyerang dan menyerang. Namun, kami juga harus tetap solid di belakang. Tentu saya kembali berharap pada ketangguhan Alisson,” ucap Klopp seperti dimuat Tribal Football.

Baca Juga:
Shin Tae-yong vs PSSI, Ketua APSSI Curiga Ada Pihak yang Mendalangi

“Melawan Everton, dia tampil luar biasa. Dia menunjukkan kualitas dan konsistensinya, seperti yang selama ini sudah sering dia perlihatkan,” sambung pelatih berpaspor Jerman berusia 53 tahun itu.

“Itulah kiper kelas dunia, tidak banyak yang bisa dilakukan selama 90 menit dan kemudian dalam satu detik, Anda harus berada di sana. Dan dia ada di sana, seperti biasa,” celoteh Klopp.

“Satu yang pasti, dia memang kiper yang luar biasa. Dia bagian yang sangat penting buat tim ini,” puji eks pelatih Borussia Dortmund itu lagi.

Baca Juga:
Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona dan Atletico Menang di Pekan ke-31

Menghadapi Palace, Klopp mengungkapkan jika fullback Andy Robertson, yang tidak masuk dalam skuat melawan Everton karena cedera ringan, mungkin akan dilibatkan.

Klopp juga akan mengevaluasi kondisi James Milner dan Joel Matip setelah keduanya menderita cedera saat melawan Everton.

Liverpool sendiri bakal semakin dekat dengan titel juara Liga Inggris musim ini jika mampu mengalahkan Palace dini hari nanti.

Memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 20 poin dari tim peringkat kedua, Manchester City dengan delapan matchweek tersisa, Liverpool memang hanya butuh lima poin lagi untuk mengunci gelar juara.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar