Istana Klarifikasi Berita Viral Video Presiden Jokowi Disebut Mudik dengan Rombongan

  • Whatsapp
Istana Klarifikasi Berita Viral Video Presiden Jokowi Disebut Mudik dengan Rombongan
IDTODAY.CO – Sebuah video viral memperlihatkan iring-iringan rombongan mobil yang dikawal oleh kendaraan patroli dan pengawalan (Patwal) atau dikenal voojrider. Uniknya, perekam video tersebut menduga rombongan itu merupakan iring-iringan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun @YandraD31 di Twitter pada Minggu (9/5/2021).

Read More

“Ini letter B, kalau ini pulang apa mudik ini kaya begini. Tuh letter B semua. Udah bukan wilayah pulang kampung. RI 1 pulang kampung,” kata seseorang dalam video itu, sebagaimana dikutip dari Kompas TV (10/5/21).

Menanggapi viralnya video tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan video itu merupakan rombongan Presiden Jokowi.

Akan tetapi, Bey Machmudin menegaskan bahwa iring-iringan tersebut ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur. Artinya, rombongan Presiden Jokowi itu bukan melakukan mudik.

Baca Juga: Viral Aksi Pemotor Hindari Penyekatan Mudik Dengan Tulisan Kocak

“Itu benar rombongan Presiden. Video tersebut saat Presiden kunjungan kerja ke Jawa Timur hari Kamis (6/5/2021),” kata Machmudin.

“Jadi bukan mudik, tapi kunjungan kerja ke Jawa Timur.”tegasnya.

Bey menerangkan, adapun lokasi yang berada dalam video tersebut merupakan di daerah Gresik, sebelum masuk gerbang Tol Kebomas.

Saat itu, rombongan Jokowi sedang dalam perjalanan dari Lamongan menuju Surabaya untuk meresmikan fasilitas Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo.

Rencananya, fasilitas tersebut akan dibangun menjadi percontohan pemanfaatan sampah sebagai energi listrik untuk daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Ponpesnya Dikabarkan Gulung Tikar, Gus Miftah: Makasih Ya Yang Bikin Isu!

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *