Ini Beda Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i

  • Whatsapp
Ini Beda Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i
Megaluh.com – Untuk memenuhi kebutuhan perangkat gaming di tengah pandemi Covid-19, Lenovo Indonesia memperkenalkan tiga laptop gaming terbaru mereka. Yaitu Lenovo Legion 5i, Lenovo Legion 5, dan Lenovo IdeaPad Gaming 3i.

Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo mengatakan bahwa ketiga perangkat ini dibekali kemampuan grafis, prosesor, dan memori yang didesain untuk keperluan gaming.

Read More

“Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan hening,” ujar Kevin Adityo dalam konferensi virtual pada Kamis (25/6/2020).

Kendati memiliki sejumlah persamaan, namun ada beberapa fitur yang membedakan ketiga laptop gaming ini. Silakan dikenali perbedaannya berdasar uraian berikut.

Lenovo Legion 5i

Baca Juga:
Lenovo Kenalkan Laptop Tipis Yoga Slim 7

  • Pada dasarnya, baik Legion 5i maupun Legion 5 sama-sama berbasis sistem operasi Windows 10.
  • Pun begitu dengan kehadiran fitur lainnya, mulai dari pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, keyboard Lenovo Legion TrueStrike, dan daya tahan baterai yang ditingkatkan hingga 8 jam karena menggunakan teknologi Advanced Optimus dan Hybrid Mode.
  • Untuk jeroan, Legion 5i diotaki prosesor Intel generasi ke-10 dan kartu grafis GTX 1660Ti GPU. Bodinya sendiri dikemas dalam ukuran 15,6 inci dengan layar IPS 1080p dan mendukung refresh rate 144 Hz.
  • Di sisi lain, ketahanan Legion 5i sudah diakui UL Verification Services karena dapat bekerja selama sembilan (9) jam maksimum clockspeed dengan zero throtting. Laptop ini dibanderol mulai Rp17 juta dan tersedia sejak sekarang.
Lenovo Legion 5 [Lenovo Indonesia].

Lenovo Legion 5

  • Meski dikemas dalam tampilan serupa Legion 5i, yaitu membawa layar 15,6 inci, namun Legion 5 memiliki satu perbedaan besar, yaitu penggunaan prosesor.
  • Yaitu pemakaian prosesor mobile AMD Ryzen 7 4000 H-Series yang dipadankan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti.
  • Karena memakai prosesor AMD, maka harga Lenovo Legion 5 lebih murah ketimbang saudaranya tadi, yaitu Rp16 juta.

Laman berikut adalah jagoan lainnya lagi, yaitu IdeaPad Gaming 3i. Silakan diklik.

Baca Juga:
Gerbong Laptop Gaming Lenovo Segera Meluncur


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar