Imbang Lawan Arema, Persija Hadapi Madura United di Semifinal

  • Whatsapp

Megaluh.com – Pertandingan Arema vs Persija di penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/2/2020) malam, berakhir imbang. Dalam laga terakhir penyisihan grup B itu, Arema FC dan Persija Jakarta berbagi angka dengan skor 1-1.

Read More

Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu kedua tim memang terlihat sama kuat sejak awal. Performa ini pun membuktikan bahwa poin sama yang sudah mereka raih di pertandingan sebelumnya menunjukkan kekuatan yang berimbang.

Namun, adalah Macan Kemayoran –julukan Persija– yang lebih dulu mampu membuat skor dalam laga kali ini. Tepatnya, gol pembuka itu dicetak oleh pemain lincah Riko Simanjuntak di menit ke-22.

Meski tuan rumah Arema kemudian berusaha keras membalas, namun skor tak berubah hingga turun minum. Bahkan ketika sudah memasuki babak kedua pun, tidak ada perubahan, Arema masih belum mampu mendapatkan gol balasan.

Barulah pada menit ke-81, Singo Edan –julukan Arema– bisa mendapatkan gol penyeimbang itu, lewat Johan Alfarisi. Gol yang kontan membuat Stadion Kanjuruhan bergemuruh, karena fans Arema lega timnya bisa kembali mengimbangi Persija.

Skor 1-1 itu pun segera menjadi hasil resmi, ketika tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan tanda usainya pertandingan. Dengan demikian, kedua tim tetap memiliki poin sama yaitu 7, namun Persija yang tetap menjadi juara grup berkat keunggulan selisih gol.

Tampil sebagai juara Grup B, dengan demikian di semifinal Persija Jakarta akan berhadapan dengan Madura United yang jadi runner-up Grup A. Akan halnya Arema FC, mereka telah ditunggu juara Grup A Persebaya Surabaya, yang akan menjadi laga Derby Jatim di semifinal.

Adapun semifinal Piala Gubenur Jatim 2020 sendiri direncanakan berlangsung pada Senin (17/2) depan. Lokasi pertandingan rencananya sama dengan venue Arema vs Persija malam ini, yaitu di Stadion Kanjuruhan, Malang.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Komentar