Ilmuwan Nuklirnya Tewas, Iran ke Israel: Teroris Pengecut!

  • Whatsapp
Ilmuwan Nuklirnya Tewas, Iran ke Israel: Teroris Pengecut!
Megaluh.com – Iran menuding Israel bertanggung jawab atas tewasnya salah satu ilmuwan nuklir terkemuka mereka dalam sebuah serangan di luar Kota Teheran. Iran menuding Israel berada di belakang aksi ini.

Ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh terluka parah ketika penyerang menargetkan mobilnya sebelum terlibat baku tembak dengan tim keamanannya, menurut Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan. Seperti dilansir AFP, Sabtu (28/11/2020), sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Read More

Kementerian Pertahanan menambahkan bahwa Fakhrizadeh yang mengepalai organisasi penelitian dan inovasi kementerian pertahanan, kemudian ‘menjadi martir’ setelah petugas medis gagal menyelamatkannya.

Fakhrizadeh pernah digambarkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai bapak program senjata nuklir Iran, telah melakukan perjalanan dengan mobil di dekat Kota Absard di wilayah Damavand, timur provinsi Teheran.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan ada ‘indikasi serius peran Israel’ dalam pembunuhan ilmuwan itu.

“Teroris membunuh seorang ilmuwan Iran terkemuka hari ini,” tulis Zarif di Twitter.

“Kepengecutan ini- dengan indikasi serius dari peran Israel-menunjukkan penghasutan yang putus asa dari para pelaku,” imbuhnya.

Javad Zarif kemudian mendesak komunitas internasional untuk melakukan tindakan tegas terkait upaya memutus tindakan terorisme.

“Akhiri standar ganda mereka yang memalukan dan mengutuk tindakan teror negara ini,” pungkasnya.[detik/brz/nu]

 .

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *