Ikuti AS, Jaringan 5G Huawei dan ZTE Diblokir di Negara Ini

  • Whatsapp
Huawei Siapkan Pesaing Motorola Razr
Megaluh.com – Regulator di Swedia telah melarang penggunaan peralatan telekomunikasi dari penyedia China, Huawei dan ZTE. Ini terjadi tepat sebelum lelang pemerintah untuk spektrum jaringan 5G yang dijadwalkan pada November 2020.

Otoritas Pos dan Telekomunikasi Swedia (PTS) telah menyatakan bahwa persyaratan lisensi mengikuti penilaian oleh Angkatan Bersenjata Swedia dan Dinas Keamanan Swedia. Ini adalah contoh lain dari negara-negara Eropa yang meninjau peran perusahaan China dalam membangun infrastruktur jaringan mereka, menyusul larangan awal dari pemerintah AS.

Read More

Sebagaimana melansir laman Gizmochina dari Aljazeera, merek-merek China telah dihadapkan dengan berbagai tuduhan terkait keamanan nasional dan spionase belakangan ini.

Pemerintah AS juga menekan negara-negara lain untuk mengikuti larangan tersebut, yang terjadi pada Inggris yang berencana mengganti semua peralatan Huawei dari infrastruktur negara itu pada 2027.

Baca Juga:
Jelang Peluncuran 22 Oktober, Ini Bocoran Terlengkap Huawei Mate 40

Ilustrasi ponsel 5G. [Shutterstock]

Sayangnya, Huawei dan ZTE belum memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Selain itu, PTS telah meminta perusahaan yang mengikuti lelang untuk menghapus Huawei dan ZTE dari fungsi yang ada di pusat selambat-lambatnya 1 Januari 2025.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *