Ikon Inggris Senilai Rp 1,145 T Jatuh Kepangkuan Orang Kaya India

  • Whatsapp
Ikon Inggris Senilai Rp 1,145 T Jatuh Kepangkuan Orang Kaya India
IDTODAY.CO – Salah satu ikon Inggris Stoke Park seharga 79 juta dolar AS atau setara Rp 1,145 triliun (kurs Rp 14.500 per dolar AS) telah resmi menjadi milik Perusahaan multinasional asal India, Reliance Industries Ltd.

Pengambilalihan lokasi yang menjadi populer setelah digunakan syuting dua film James Bond diperuntukkan menambah portofolio properti pariwisata. Nantinya akuisisi ini akan menambah aset konsumen dan perhotelan Reliance.

Read More

Sebuah unit yang dimiliki sepenuhnya oleh Reliance Industries akan membeli Stoke Park, yang memiliki dan mengelola sebuah hotel, fasilitas olahraga dan rekreasi di Buckinghamshire, seharga 57 juta pound atau 79 juta dolar AS. Hal itu sebagaimana dilansir dari laman Bloomberg, yang dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (24/4)

Meskipun perkebunan Stoke Park memiliki catatan sejarah lebih dari 900 tahun, itu digunakan sebagai tempat tinggal pribadi hingga 1908.

Baca Juga: Warganet Dibuat Nangis Lihat Video Seorang Anak Belikan Baju Lebaran Buat Ibunya

Lapangan golf bergulir di properti ini terkenal sejak James Bond bermain dengan Auric Goldfinger film blockbuster pada 1964. Sejak saat itu, perkebunan dengan rumah besar era Georgia yang terletak di tengah-tengah taman seluas 300 hektar juga menjadi latar belakang dalam produksi seperti Bridget Jones’s Diary dan drama Keluarga Kerajaan Inggris Netflix Inc. The Crown.

Dalam kehidupan nyata, lokasi super mewah tersebut mampu menarik wisatawan kaya dari seluruh dunia. Adapun fasilitas yang disediakan meliputi 49 kamar tidur dan suite mewahnya, lapangan golf kejuaraan 27 lubang, 13 lapangan tenis, dan 14 hektar taman pribadi.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Ambani sendiri merupakan orang terkaya di India yang memiliki kekayaan bersih 71,5 miliar dolar AS, menjadikannya orang terkaya ke-13 di dunia.

Baca Juga: Viral Bocah Laki-laki Baca Yasin Sendirian Saat Ziarah Kubur

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *