Ihwal Parade Juara Liverpool, Klopp: Harap Bersabar Ya, Liverpudlian

  • Whatsapp
Ihwal Parade Juara Liverpool, Klopp: Harap Bersabar Ya, Liverpudlian

Megaluh.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta Liverpudlian alias para suporter Liverpool untuk bersabar ihwal parade juara timnya yang sukses mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun di pentas Liga Inggris.

Read More

Liverpool memastikan diri menjadi kampiun Liga Inggris 2019/2020 pada pekan lalu, saat kompetisi sejatinya masih menyisakan tujuh matchweek lagi.

Klopp menyatakan jika timnya baru akan melakukan parade juara saat situasi pandemi COVID-19 di Inggris sudah jauh lebih kondusif dari saat ini.

Artinya memang tak akan ada perayaan juara dalam waktu dekat ini, ataupun saat kompetisi rampung nanti, mungkin Liverpool masih harus menunggu lebih lama lagi.

“Saya seorang manusia dan semangat Anda (fans Liverpool) adalah semangat saya juga. Tetapi saat ini yang paling penting adalah bahwa kita tidak memiliki perkumpulan publik semacam ini,” ujar Klopp seperti dimuat Liverpool Echo.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-33, Barcelona vs Atletico Madrid Siap Tersaji

“Kita berutang banyak kepada komunitas, petugas kesehatan, dan kepada polisi serta otoritas setempat yang membantu kami sebagai klub untuk tidak melakukan ini,” sambung pelatih berusia 53 tahun itu.

Klopp sendiri mengungkapkan kekhawatirannya perihal perayaan cukup ekstrem yang dilakukan para suporter Liverpool di luar Stadion Anfield pekan lalu, tak lama setelah The Reds memastikan diri jadi juara.

Tanpa masker dan tak ada social distancing, ribuan suporter Liverpool bersuka cita dan merayakan kesuksesan klub, termasuk juga di pusat kota serta di beberapa area lainnya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Italia Pekan ke-29, Juventus dan Lazio Main Nanti Malam

“Ini menjadi concern saya. Boleh merayakan, tetapi tolong lakukan dengan cara yang aman dan hanya di lingkungan pribadi, di mana kita tidak berisiko menyebarkan penyakit mengerikan ini lebih lanjut di komunitas kita,” tukas Klopp berpesan.


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *