IHSG Rupiah Diprediksi Kembali Masuk Zona Hijau

  • Whatsapp
BEI Mengaku Kantongi 21 Emiten dalam Pipeline IPO

Megaluh.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Rabu ini diprediksi masih masuk zona hijau setelah pergerakan Selasa kemarin menguat tipis 0,07 persen 4.905.

Read More

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama melihat bahwa berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Namun demikian, masih terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 4.865 hingga 4.778. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 4.975 dan 5.097,” ujar M Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, Rabu (1/7/2020).

Sementara, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati, IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, masih tercatatnya capital outflow hingga saat ini juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga saat ini.

Baca Juga:
IHSG Pagi Ini Berhasil Rebound ke Level 4.914

“Namun, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek mengingat fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil,” kata William Surya Wijaya.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, di antaranya adalah AALI, ACES, BBCA, GGRM, SMGR, AKRA, BBTN, CTRA, ERAA, SCMA, WSKT, WIKA.

Baca Juga:
Awal Pekan IHSG Tumbang Imbas Sentimen RUU HIP


Sumber: Suara.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *